ISRAEL TANGKAP PUTRA PEMIMPIN HAMAS

Jenin, 12 Jumadil Akhir 1434/ 22 April 2013 (MINA) – Pasukan Israel menahan putra seorang pemimpin Hamas di utara kota Jenin, Tepi Barat.

“Pasukan Israel menyerbu rumah Gamal al-Haija dan menahan anaknya, Abed al-Salam, Asem, dan Hamzeh. Keberadaan mereka tidak diketahui,”kata penduduk setempat seperti dikutip Ma’an News yang dipantau Mi’raj News Agency (MINA), Senin (22/4).

Guru Khaled Mohammad al-Haj juga ditahan setelah pasukan Israel menyerbu rumahnya di sebelah timur kota Jenin. Sementara itu, Surat panggilan ditujukan kepada tiga warga Palestina di kota itu, mengharuskan mereka untuk bertemu dengan agen keamanan Israel.

Warga setempat juga mengatakan, pasukan Israel melakukan penyerbuan di sekitar desa Jalqamus dan  al-Yamoun, mendirikan pos pemeriksaan di pintu masuk desa dan dekat perbatasan timur wilayah Yaba.

Tiga warga Palestina juga ditahan di kamp pengungsi Aida di Betlehem. Sebuah sumber lokal mengidentifikasi mereka sebagai Murad Karaja (20), Ahmad Hajajra (21), dan Ahmad Amer (21). Seorang warga mengatakan, ibu Hajajra dibawa ke rumah sakit setelah pingsan saat Israel melakukan penyerbuan.

“Pasukan Israel juga menggerebek sebuah rumah di daerah tersebut dan memberikan surat pemberitahuan pemanggilan bagi penghuni rumah yaitu Muhammad, Khaled, dan Aboud al-Azza,” tambah warga setempat.

Pada hari yang sama, pasukan Israel menyerbu kamp pengungsi Azza, Betlehem, menahan Jihad Abu Shira dan melukai saudaranya. Saudaranya dibawa ke Rumah Sakit Al-Arabiya di Beit Jala untuk mendapatkan pengobatan. Sementara itu, Ahmad Ali Musa (20) dan Amid Ahmad al-Azza (20), ditahan oleh pasukan Israel di desa al-Khader, Betlehem.

Menurut Lembaga HAM dan Tahanan Palestina, Addameer melaporkan hingga saat ini warga Palestina yang masih berada di penjara-penjara Israel sekitar 4.936 orang. (T/P06/P02)

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply