IRAN YAKIN ISRAEL TIDAK MAMPU LAKUKAN SERANGAN

Teheran, 7 Jumadil Akhir 1434/18 April 2013 (MINA) – Komandan Angkatan Darat Iran, Mayor Jenderal Ataollah Salehi menepis anggapan yang menyebutkan Israel sedang bersiap-siap melakukan serangan terhadap Iran dengan alasan saat ini rezim Tel Aviv tidak memiliki kemampuan untuk meluncurkan serangan militer, demikian menurut laporan PressTV yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

“Rezim Israel (saat ini) terlalu lemah untuk menimbulkan ancaman terhadap Iran,” ungkap Salehi kepada wartawan pada Kamis (18/8) di sela-sela upacara Hari Tentara Nasional Iran.

“Tentara Republik Islam Iran memberikan respons cepat dan destruktif terhadap setiap agresi musuh pada negara kita dengan kesiapan penuh, “katanya.

Dia menambahkan bahwa tidak ada perhatian khusus terhadap ancaman rezim Israel terhadap Iran.

Salehi mengatakan Amerika Serikat dan rezim Israel adalah musuh Iran serta menekankan, “Jika mereka berusaha melakukan sebuah kebodohan dan melaksanakan ancaman mereka terhadap Iran, kami tidak akan ragu untuk memberikan respons kepada mereka”.

Dalam menanggapi pertanyaan tentang kemungkinan serangan Israel terhadap Teheran, komandan Iran menegaskan bahwa tentara Iran siap melawan rezim Tel Aviv.

Pernyataan komandan Iran tersebut disebutkan setelah kepala militer Israel pada Selasa (16/4) mengulangi ancaman militer terhadap Iran yang menyebutkan Israel dapat menyerang Iran sendiri.

“Kami memiliki rencana dan perkiraan kami, jika saatnya tiba kita akan memutuskan,” ungkap kepala militer Israel mengenai rencana melakukan tindakan militer terhadap Iran.

Israel telah mengancam akan menyerang Iran karena dugaan adanya program energi nuklir Iran yang telah dialihkan ke arah tujuan non-sipil.

Iran menolak tuduhan itu, dengan alasan bahwa sebagai komitmen penandatanganan Perjanjian Non-Proliferasi dan anggota dari Badan Energi Atom Internasional, Iran berhak menggunakan teknologi nuklir untuk tujuan damai. (T/P01/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply