MUSLIM AS CIPTAKAN HUBUNGAN BAIK MELALUI MASJID

Wisconsin-AS, 12 Jumadil Akhir 1434/21 April 2013 (MINA) -Sebuah masjid di negara bagian AS Utara Tengah, Wisconsin telah membuka diskusi reguler tentang Islam bagi non-Muslim dan semua orang yang berbeda budaya guna menciptakan suasana yang kondusif untuk hubungan antar agama.

“Ini adalah percakapan yang paling baik,” kata Peter Kellogg, seorang pensiunan University of Wisconsin-Green Bay Prof, Green Bay Gazette kepada Onislam yang dipantau oleh MINA, Ahad (21/4).

Menurutnya, begitu banyak orang mengatakan bahwa Islam tidak toleran, padahal sebenarnya, mereka sangat toleran, lebih toleran daripada kebanyakan.

Masjid Green Bay Islamic Society of Wisconsin, masjid selalu membuat  acara open house secara teratur setiap beberapa bulan, khusus untuk meningkatkan diskusi komunitas.

Mohamed Zakarya, salah satu pemimpin masjid, mengatakan bahwa Islam adalah ketundukan seorang manusia terhadap Tuhan dan pembawa perdamaian.

Pemimpin masjid mengatakan, acara tersebut membantu melawan kesalahpahaman tentang Islam dan Muslim. “Ada banyak kesalahpahaman tentang Muslim dan Islam. Dan saya merasa kebersamaan saat ini menghapus semua itu,” kata Kellogg, menambahkan saat sesi tanya-jawab. Meskipun tidak ada perkiraan resmi, AS adalah rumah bagi 7-8 juta Muslim.

Dalam sebuah jajak pendapat Gallup sebelumnya menemukan bahwa mayoritas orang Muslim Amerika yang setia kepada negara mereka dan optimis tentang masa depan mereka di AS. Survei di AS juga mengungkapkan bahwa mayoritas orang Amerika tahu sedikit tentang Islam dan meyakini akan keberadaan Islam sendiri.(T/P08/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply