MUSLIM INGGRIS RANCANG PEDOMAN BARU BAGI MADRASAH

 

 

 

 

London, 22 Jumadil Awal 1434/3 April 2013 (MINA) — Organisasi Islam terkemuka telah memperkenalkan pedoman baru bagi sekolah-sekolah agama (madrasah) di kota Inggris, sebagai upaya tercipta keamanan bagi siswa Muslim di Bradford.

“Sangat penting memiliki kebijakan untuk keamanan anak-anak,” kata Azhar Farooq, seorang ayah asal Bradford yang mengirimkan anaknya ke madarasah Masjid Jami’at Tabligh ul Islam, Selasa (2/4). Seperti dilansir On Islam yang dipantau Mi’raj News Agency (MINA).

Dewan Masjid di Bradford telah merancang pedoman, bertema “Children Do Matter” untuk madrasah yang berdiri di kota itu.  Pedoman ini berisi rekomendasi untuk lebih banyak melibatan orang tua, sistem pembelajaran yang terstruktur, pemeriksaan catatan kriminal untuk staf.

“Pedoman ini akan menjamin keamanan anak-anak, serta dapat membantu staf untuk menangani masalah yang mungkin akan timbul,” kata Mohammed Rafiq Sehgal, wakil Presiden senior Dewan Masjid Bradford dan ketua kelompok pengamanan.

“Pedoman ini tentu akan meningkatkan kepercayaan public terhadap madrasah,” Ujar Sehgal.

“Hampir 10.000 anak di kawasan tersebut membutuhkan penanganan, meskipun sebagian besar instansi agama memiliki track record yang sangat baik dalam penanganan anak-anak, kami merasa bahwa beberapa anak membutuhkan lebih banyak dukungan,”  tambah Sehgal.

Lebih dari 250.000 siswa Muslim menghadiri madrasah setiap hari untuk mempelajari Al-Qur’an.  Terdapat 400.000 siswa Muslim di sekolah-sekolah Inggris, menurut laporan Dewan Muslim Inggris (Muslim Council of Britain/MCB).

Sekitar 7.000 sekolah negeri di Inggris adalah sekolah agama, dari 590 sekolah menengah berbasis agama, lima sekolah Yahudi, dua sekolah Islam, sisanya adalah Gereja Inggris, Katolik Roma, dan agama Kristen. (T/P013/P02)      

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

Leave a Reply