PASTUR TERRY JONES GALANG MASSA UNTUK BAKAR QUR’AN LAGI

New York, 2 Jumadil Akhir/11 April 2013 (MINA) – Pastur asal Amerika yang mengundang banyak kontroversi Terry Jones kini tengah merencanakan membakar Qur’an secara massal untuk menandai peringatan ke-12 pada tragedi 11 September.

Sebuah siaran pers dari organisasinya Stand Up America!, mengatakan pada 11 September 2013 nanti para anggota dan pengikutnya akan melakukan pembakaran massal terhadap 2.998 Qur’an untuk mengirim pesan yang sangat jelas kepada Islam. Angka 2.998 sendiri disebut mewakili jumlah korban yang tewas akibat serangan pada 11 September 2001.

“Pada tanggal 11 September 2013, untuk mengingat mereka yang dibunuh oleh Islam radikal, dan untuk mengirim peringatan secara jelas kepada Islam bahwa mereka tidak akan mendapatkan pijakan mereka dalam Konstitusi Amerika seperti yang mereka lakukan di Eropa, kita akan mengadakan Pembakaran secara Internasional,” katanya dalam rilisnya.

“Tangan radikal Islam menunjukkan dirinya dengan kekerasan terhadap siapapun yang berani berdiri dan berbicara kebenaran. … Kami tidak akan diam, “kata Jones.

Terry Jones adalah seorang pastur di Dove World Outreach, Florida. Dia mendapatkan kecaman dari dunia internasional terkait aksinya yang mengajak para jamaah pengikutnya untuk membakar Al-Qur’an. Jones selalu melakukan aksi radikal terhadap Islam, terutama ketika memperingati kejadian 11 September.

Seperti dilansir dari IINA news agency dan dipantau MINA, pada November lalu sebuah pengadilan di Mesir menjatuhkan hukuman mati in absensia kepada Terry Jones atas hubungannya dengan film yang menyinggung Nabi Muhammad (saw). Pengadilan juga memutuskan menghukum mati tujuh anggota Kristen Koptik yang telah membantu dalam penciptaan film tersebut. (T/P05/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply