PENGANGGURAN AS NAIK KE LEVEL TERTINGGI

Washington, 25 Jumadil Awal 1434/6 April 2013 (MINA) – Departemen Amerika Serikat (AS) mengatakan, Kamis (4/4), bahwa jumlah pengangguran naik ke level tertinggi dalam empat bulan terakhir, Press TV melaporkan sebagaimana yang dipantau MINA.

“Jumlah warga Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran naik ke level tertinggi dalam empat bulan,” kata pihak departemen.

Laporan departemen menyebutkan aplikasi untuk tunjangan pengangguran negara pekan lalu meningkat sebesar 28.000 ke penyesuaian musiman 385.000 tuntutan, tertinggi sejak 24 November  2012. Empat minggu rata-rata tuntutan baru meningkat sebesar 11. 250.

Hampir enam juta orang Amerika sedang menerima tunjangan pengangguran. Namun, angka sebenarnya akan jauh lebih tinggi jika otoritas negara tidak berhenti memberikan program imbalan itu.

Pada Februari, Bank Sentral AS juga menyatakan dalam penilaian yang terpisah bahwa kegiatan ekonomi di negara ini telah “berhenti” dalam beberapa bulan terakhir.

Ekonomi AS menyusut sebesar 0,1 persen pada kuartal keempat tahun 2012. Ada keraguan tentang kekuatan pemulihan ekonomi di negara ini.

Sebelumnya, Mi’raj News Agency melaporkan yang mengutip Fars Agency bahwa lebih 50 juta warga miskin AS menjadi golongan yang paling dirugikan dari dampak pemotongan belanja AS sebesar $ 85 milyar untuk mengatasi hutang nasional.

Statistik baru dari Biro Sensus AS mengungkapkan bahwa satu dari setiap enam orang Amerika  hidup di bawah garis kemiskinan. Selain itu, satu dari lima anak-anak Amerika sekarang tinggal di kondisi yang tidak menguntungkan.

William McCarthy, direktur eksekutif Catholic Charities, mengatakan kepada sumber Fars bahwa pemotongan anggaran nasional akan memperdalam dan meningkatkan kemiskinan  bagi warga yang berpenghasilan rendah, anak-anak, orang tua miskin dan demografi lainnya. (T/P09/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply