QARDHAWI AKAN KUNJUNGI GAZA

Gaza city, 18 Jumadil Akhir 1434/28 April 2013 (MINA) – Kepala Departemen Urusan Islam Gaza mengatakan, Ulama Muslim terkemuka Yusuf Qardhawi akan mengunjungi Gaza, Palestina pada Mei mendatang. 

Yusuf Qardhawi secara langsung menyampaikan rencana tersebut dalam pertemuannya dengan Menteri Wakaf dan Urusan Agama, Dr. Ismail Ridwan di Qatar.

“Ini adalah kunjungan pertama Ulama yang dihormati di dunia itu,” kata Ridwan seperti di lansir Arab News yang dipantau Mi’raj News Agency (MINA), Sabtu (27/04).

Ridwan tidak mengatakan berapa lama Qardhawi akan tinggal. Ridwan telah menyampaikan kondisi Al Quds dan Masjid Al Aqsha kepada Syaikh Qardhawi.

“Situasi berbahaya yang dialami kota Al Quds akibat rencana-rencana sistematis dari pihak Zionis yang terus melakukan yahudisasi di kota itu dan berupaya menghancurkan masjid Al Aqsha,” tutur Ridwan.

Mendengar laporan Ridwan, Syaikh Qardhawi menyerukan warga Palestina untuk bersabar dan teguh mempertahankan tanah para nabi itu.

Syaikh Qardhawi menyampaikan kesiapannya untuk memberikan berbagai bentuk dukungan untuk melayani Islam dan dakwah.

Syaikh Qardhawi menegaskan, pentingnya bekerja dengan upaya besar demi menghadang berbagai bentuk agresi Zionis khususnya yang menargetkan tempat-tempat suci Islam, utamanya masjid Al Aqsha. (T/P015/P02)

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply