UNICEF: DUA JUTA ANAK ITALIA HIDUP DALAM KEMISKINAN

Uni Eropa, 4 Jumadil Akhir 1434/14 April 2013 (MINA) – United  Nation Children Fund (UNICEF) mengatakan bahwa sekitar dua juta anak hidup dalam kemiskinan di Italia (13/4).

Di Italia, 17 persen anak-anak hidup di bawah garis kemiskinan, ini menunjukan bahwa 1,8 juta anak-anak kehilangan akses untuk mendapatkan kebutuhan dasar seperti makan.  Menurut laporan Press Tv seperti dipantau Mi’raj News Agency (MINA).

UNICEF mengatakan bahwa 20 persen anak-anak tinggal di rumah yang menghasilkan pendapatan kurang dari 50 persen dari pendapatan rata-rata negara.  UNICEF mengukur kesejahteraan anak-anak dengan memperhatikan kesehatan, pendidikan, keselamatan, perumahan, dan lingkungan fisik juga materi.

Seperti dilansir The Daily Beast, anak-anak hampir tidak mendapatkan pendidikan dan mencari pekerjaan yang langka, orang tua mereka mencari nafkah secukupnya dan bayi-bayi mereka ditinggalkan dengan anak-anaknya yang lain sebagai pengasuhnya. Semakin banyak anak-anak bekerja sebagai buruh di pertanian.

Posisi kesejahteraan anak-anak Italia berada di belakang Negara Spanyol, Hongaria, dan Polandia. Italia menempati urutan ke 24 dari 29 negara.

Italia menghabiskan dana hanya empat persen dari total pengeluaran untuk pelayanan sosial anak-anak, buruknya ekonomi Italia mengakibatkan meningkatnya jumlah warga miskin dengan anak-anak dan bayi.

Eropa jatuh dalam krisis ekonomi sejak awal 2008.  Selama satu dekade terakhir pertumbuhan ekonomi Italia menjadi paling lambat di zona Euro.(T/P013/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply