INVESTOR BUMN HARUS LEBIH BERSINERGI BANGUN PEREKONOMIAN NASIONAL

Jakarta, 7 Rajab 1434/17 Mei 2013 (MINA)- Investor BUMN (Badan Usaha Milik Negara) harus lebih bersinergi membangun perekonomian nasional dengan bekerjasama berbagai pihak sehinggaa terwujudnya kemudahan dalam berinvestasi.

“Kami dan Pemerintah siap untuk memfasilitasi investor proyek BUMN,” kata Wahyu Hidayat, Deputi Kementrian BUMN Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis kepada MINA pada acara seminar “Sinergi Investor-Investee BUMN Dalam Menunjang Perekonomian Nasional”, Jakarta (16/5).

Menurut Hidayat saat ini terdapat kendala yang cukup rumit dalam meregulasi sektor investasi di Indonesia, akibatnya jumlah dan kualitas investasi yang masuk masih sangat minim.

“Kami sangat mengharapkan kedepannya akan dapat mengatur perbaikan regulasi yang ada,” ujuar Hidayat.

Sementara itu Direktur Pengaturan, Penelitian dan Pengembangan Industri Keuangan Non Bank OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Yusman mengatakan regulasi investasi harus memberikan harapan dan peluang yang sama kepada setiap investor melalui berbagai tahapan termasuk pengawasan dari Pemerintah.

“OJK tidak hanya mendorong lembaga keuangan yang ada, tetapi juga memberikan peran optimal kepada masyarakat dalam berinvestasi,“ tutur Yusman.

Lebih jauh Yusman mengharapkan terciptanya proses edukasi kepada investor dan lembaga keuangan karena hal tersebut sangat penting untuk mengembangkan investor yang lebih bersinergi.

Senada dengan Yusman, Fakhri Hilmi, Direktur Pengelolaan Investasi OJK ddalam kesempatan yang sama juga mengharapkan kedepannya dapat menata investasi yang lebih baik lagi dari segi pasar modal, proyek dan investor. (L/P010/R2).

MINA ( Mi’raj News Agency)

 

 

 

 

Leave a Reply