ISMAIL HANIYA TERIMA KUNJUNGAN PARLEMEN BAHRAIN

Gaza, 29 Jumadil Akhir 1434/9 Mei 2013 (MINA) – Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniya menerima kedatangan delegasi parlemen dari Bahrain dalam kunjungan selama tiga hari mereka ke Gaza pada Rabu (8/5).

Delegasi yang juga diikuti oleh Ketua Parlemen Bahrain, Syaikh Khalifa bin Ahmed al-Dhahrani, disambut oleh Haniya di tenda yang didirikan di atas reruntuhan gedung kabinet di Kota Gaza.

Dalam pertemuan tersebut, Haniya memuji hubungan bilateral antara Palestina dan Bahrain serta berterima kasih terhadap bantuan keuangan lanjutan negara Teluk tersebut ke Palestina.

Sementara itu, menurut Kantor Berita Bahrain, kunjungan itu diadakan untuk memperkuat hubungan parlemen antara kedua belah pihak.

Delapan anggota lain dari parlemen Bahrain yang juga ada di antara delegasi, termasuk Ketua Legislatif dan Hukum Komite Urusan dan Anggota Persaudaraan Bahrain-Palestina, Ali Otaish, Ketua Komite untuk Mendukung Rakyat Palestina, MP Ali Ahmed dan juga Sekretaris Jenderal Jamel Zuwaid.

Anggota parlemen lainnya juga termasuk dalam Hassan Bu Khammas, Abdulhameed al-Meer, Jassim al-Saidi, Mohammed Abdulla bin Buquais dan Huwail.

Bahrain adalah salah satu negara pertama yang menyumbangkan dana dalam upaya membangun kembali Gaza yang porak poranda setelah Operasi Cast Led dengan memberikan bantuan 5,4 juta Dollar AS untuk UNRWA, Badan bantuan PBB untuk pengungsi Palestina. (T/P01/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Leave a Reply