ISRAEL LANGGAR WILAYAH UDARA LEBANON

 Beqaa, 3 Rajab 1434/13 Mei 2013 (MINA) – Israel langgar wilayah udara Lebanon. Terlihat empat Jet F-16 (pesawat tempur) milik Israel melanggar wilyah Yordania dan berputar-putar diketinggian beberapa kota bagian selatan negara tersebut.

Angkatan Udara Israel berputar di Marj’Oyoun, Al-Khiam, Jabal Al-Sheikh, Hasbia dan beberapa daerah lain, sementara sejumlah helikopter militer Israel terbang di atas peternakan Sheba, dan beberapa pasukan terjun di perbatasan Lebanon.

Sementara itu Lebanon tidak mencegah tentara Israel dan tidak menanggapi secara resmi pelanggaran yang dilakukan Isreal.  Menurut laporan International Middle East Media Center (IMEMC) seperti dipantau Mi’raj News Agency (MINA), Senin (13/5).

Dalam berita terkait, pejabat Suriah melaporkan bahwa Israel menembaki wilayah Suriah pekan lalu, terutama fasilitas militer Suriah di Damaskus dan bebrapa daerah sekitarnya, mengakibatkan puluhan korban di antara tentara Suriah dan bahkan dikalangan pejuang.

Para pejabat mengatakan bahwa Israel tidak bisa melanggar wilayah udara Suriah dan menambahkan Dataran Tinggi Golan, tanah Suriah yang diduduki Israel.

Seperti dilansir Press Tv, Pada Kamis lalu, tiga kendaraan udara tak berawak Israel menyeberang ke wilayah udara Lebanon pada 07:25 waktu setempat (0425 GMT). Pesawat-pesawat dilakukan penerbangan pengintaian di atas wilayah Bekaa Barat dan beberapa daerah di Libanon selatan.

Presiden Lebanon Michel Sleiman telah mengecam penggunaan baru-baru Israel wilayah udara Lebanon untuk melaksanakan tindakan agresi terhadap Suriah.

 Sleiman mengutuk keras agresi yang dilakukan Israel dengan melanggar wilyah udara Lebanon untuk melakukan serangan tersebut yang menewaskan sejumlah warga sipil. (T/P013/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

Rate this article!

Leave a Reply