KEMENTERIAN PERTAHANAN: TALIBAN KERAHKAN PEJUANG DALAM JUMLAH BESAR

Kabul, 11 Rajab 1434/20 Mei 2013 (MINA) – Pejabat Kementerian Pertahanan Afghanistan, Senin (20/5) di Kabul, mengatakan bahwa pejuang Taliban telah mengerahkan pejuangnya dalam jumlah besar ke Afghanistan setelah menutup madrasah agama di Pakistan.

Menurut laporan, ada ribuan pejuang Taliban yang sibuk belajar agama di madrasah Pakistan, lansir Khaama Press yang dikutip MINA.

Pejabat kementerian juga menambahkan bahwa kelompok Taliban telah meningkatkan perang psikologis dengan mengklaim bahwa pasukan NATO telah dikalahkan di Afghanistan serta mengklaim bahwa kelompoknya akan merebut kekuasaan setelah 2014.

“Berdasarkan informasi kami, Taliban telah menutup semua madrasah agama di Pakistan dan Taliban telah menyebarkan semua pejuang di Afghanistan untuk melakukan perlawanan dan serangan bom,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Jenderal Zahir Azimi kepada wartawan di ibukota.

Peningkatan serangan perlawanan gerilyawan Taliban muncul di tengah persiapan pasukan NATO untuk menarik diri dari negara itu setelah pasukan keamanan Afghanistan mengambil alih pimpinan penuh keamanan di seluruh negeri.

Azimi mengatakan bahwa kelompok Taliban mengharapkan kemenangan pada 2014, karena telah menyebarkan semua pejuang di Afghanistan dalam upaya untuk mengambil alih kekuasaan setelah pasukan NATO meninggalkan Afghanistan.

Sementara pejabat pertahanan Afghanistan meyakini bahwa peningkatan kegiatan gerilyawan Taliban tidak akan berdampak pada situasi keamanan negara, karena pejuang Taliban tidak memiliki kemampuan untuk menghadapi pasukan keamanan Afghanistan.

Namun Azimi mengatakan bahwa Taliban akan mampu melakukan serangan besar di provinsi timur Afghanistan yang berbatasan dengan Pakistan, namun pasukan keamanan Afghanistan siap untuk melawan serangan mereka. (T/P09R2).

Mi’raj News Agency (MINA).

 

 

 

Leave a Reply