KOMANDAN MILITER ISRAEL: SIAP LUNCURKAN PERANG KE SURIAH

Tel Aviv, 13 Rajab 1434/23 Mei 2013 (MINA) – Seorang komandan militer Israel mengatakan Tel Aviv siap melakukan serangan terhadap Suriah jika pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad runtuh.

Mayor Jenderal Israel Amir Eshel, mengatakan Tel Aviv mungkin akan memulai perang secara tiba-tiba di Suriah jika Damaskus jatuh.

“Kami harus siap untuk setiap skenario kapanpun,” kata Eshel, seperti laporan Press Tv yang dipantau Mi’raj News Agency (MINA), Kamis (23/5).

Dia menambahkan bahwa Israel bahkan telah mempersiapkan untuk perang dengan pasca Assad di Suriah.

Tindakan Israel baru-baru ini sebagai bagian dari upaya yang didukung barat untuk mengatur militer di Suriah, Tel Aviv telah melakukan tiga serangan udara di Suriah.

Pada 5 Mei Suriah mengatakan Israel telah melakukan serangan udara yang menargetkan pusat penelitian di pinggiran kota Damaskus, menyusul kerugian besar menimpa kelompok al-Qaeda.  Pada tanggal tersebut adalah agresi Israel kedua di Suriah.

Dalam laporan terkait, Tel Aviv baru-baru ini mendorong kegiatan militer di Dataran Tinggi Golan yang diduduki,  dimana bentrokan melonjak secara dramatis dalam beberapa pecan terakhir, militer Israel telah mendirikan sebuah rumah sakit di pos militer di wilayah pendudukan Dataran Tinggi Golan untuk mengobati militant yang terluka.

Konflik melanda Suriah terjadi sejak dua tahun lebih, dengan menjatuhkan banyak korban termasuk sejumlah besar tentara Suriah dan aparat keamanan.

Negara-negara Barat dan sekutu regional mereka termasuk Israel, Turki, arab Saudi dan Qatar adalah mitra yang mendukung militant Suriah. (T/P013/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply