TENTARA ISRAEL CULIK WARGA PALESTINA DI NABLUS

Nablus, 10 Rajab 1434/20 Mei 2013 (MINA) – Tentara Israel menculik tiga warga Palestina dalam penyerangan di desa Qalil Kufur, Nablus, Tepi Barat.

Para tentara tersebut masuk ke beberapa rumah dan  menggeledah seisi rumah sampai rusak, kata sumber-sumber setempat, sebagaimana yang dilaporkan pusat media timur tengah IMEMC dan dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

Tiga warga diidentifikasi sebagai Saleh Sa’dy ‘Amir (22), seorang mahasiswa Universitas An-Najah di Nablus dan mantan tahanan politik, Ehab Yusuf (38) serta Muhammad Nader Adel (25),  ungkap sumber-sumber setempat.

Pekan lalu, tentara Israel juga menyerbu desa itu, dan menculik seorang mantan tahanan politik yang bernama Saddam Al-Qanni.

Kemarin, tentara Israel menyerbu kota Awarta, dekat kota Ramallah dan menculik salah seorang warga. Seorang warga Palestina juga diculik dekat Ramallah.

Media online tersebut melaporkan tentara Israel melakukan serbuan dan penangkapan harian terhadap warga di berbagai bagian Tepi Barat yang dijajah, termasuk kota tua, Yerusalem (Al-Quds).

Serbuan itu dilakukan dengan memasuki rumah secara paksa ketika larut malam atau saat fajar menjelang, mereka memaksa seluruh anggota keluarga untuk keluar rumah, di mana mereka pun menggeledah rumah sampai barang-barang propertinya rusak.

Tentara Israel juga berulang kali menculik warga tanpa dakwaan serta memasang penghalang jalan di beberapa kota, jalan masuk ke perkotaan, jalan-jalan utama dan persimpangan jalan di Tepi Barat. (T/P03/R2)

 Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply