MARZUKI ALIE : TANAMKAN JIWA KEPEMIMPINAN PADA GENERASI MUDA

Jakarta, 20 Rajab 1434/ 30 Mei 2013 (MINA) – Ketua DPR-RI, Marzuki Alie mengatakan, para pemimpin harus menanamkan jiwa kepemimpinan kepada generasi muda saat ini yang nantinya akan menjadi pemimpin di masyarakat pada masa mendatang.

“Kita sebagai pemimpin saat ini harus terus menerus menularkan jiwa kepemimpinan kepada generasi muda. Merekalah yang nantinya menggantikan kita untuk memimpin umat ini di masa mendatang,” kata Marzuki Alie di Jakarta, Kamis (30/5).

Dia juga mangatakan, para pemimpin umat harus menjalankah amanah kepemimpinannya dengan baik dan efektif agar keadaan masyarakat dari hari ke hari semakin lebih baik. “Masyarakat ini membutuhkan pemimpin yang amanah dan mampu menjalankan tugas dengan baik dan efektif sehingga mereka semakin hari semakin bertambah baik dan sejahtera,” ujarnya.

Presiden Parlemen Negara-Negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) itu juga menegaskan pentingnya keteladanan dan nasehat yang bijak dan menyejukkan dari para pemimpin negeri ini.

“Para pemimpin harus bisa memberikan keteladanan yang baik untuk masyarakat. Mereka menjadi tolak ukur bagi masyarakatnya. Jika pemimpinnya baik, baik pula masyarakatnya. Namun, jika pemimpinnya buruk, maka buruk pula masyarakatnya,” tegasnya.

Saat ini, di negeri Indonesia sedang mengalami krisis kepemimpinan. Banyaknya para pemangku jabatan yang menyalahgunakan kekuasaannya untuk kepentingan pribadi menjadikan masyarakat tidak percaya lagi kepada mereka.

Marzuki Alie menyayangkan saat ini banyaknya pejabat yang melakukan korupsi dan tindakan yang merugikan masyarakat. Dia menyatakan, mereka tidak memberi teladan yang baik bagi masyarakat.

“Tidak sedikit para pemegang kakuasaan di negeri kita yang menggunakan jabatannya untuk kepentingan pribadi seperti melakukan korupsi. Sehingga saat ini kita mengalami krisis kepemimpinan dan masyarakat banyak yang acuh dan tidak menghormati pemimpinnya,” ungkap Marzuki Alie.

Pada Juli 2012 lalu, Marzuki Alie membuka konferensi Internasional untuk Pembebasan Al Aqsa dan Palestina di Bandung. Pada Desember 2012, Dia meresmikan kantor berita Islam Mi’raj News Agency (MINA) di Jakarta. (L/P04/P02)

Mi’raj news Agency (MINA)

Leave a Reply