MER-C KEMBALI SELEKSI RELAWAN UNTUK RSI GAZA

Nur Ikhwan Abadi, Koordinator tim seleksi Relawan Pembangunan RSI-Gaza Mer-C saat memberikan pembekalan pada para peserta seleksi di ponpes Al-Fatah Cileungsi-Bogor, Rabu (22/5). (DOK. MINA)

Bogor, 13 Rajab 1434/23 Mei 2013 (MINA) – Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Fatah Indonesia, kembali mengadakan seleksi untuk relawan yang akan diberangkatkan ke Jalur Gaza, Palestina, melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) tahap kedua.

Kali ini Tim Seleksi MER-C menyiapkan 11 orang relawan untuk pengerjaan Mechanical Electrical (ME).

“Kita niatkan semua karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala, jangan bertujuan untuk selain mengharap ridha-Nya,” kata Ir. Nur Ikhwan Abadi, Koordinator Tim Seleksi MER-C, saat memberikan pembekalan pada para peserta di Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5).

Sementara itu, Presidium MER-C, dr. Joserizal Jurnalis,Sp.OT mengatakan, pemberangkatan 11 relawan tersebut dijadwalkan sebelum  Ramadhan atau  pada Ramadhan tahun ini.

“Komitmen kita jelas, bahwa RSI Gaza ini sebagai tanda persaudaraan rakyat Indonesia, yang harus kita selesaikan,” tegasnya kepada Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj News Agency) di Jakarta. 

Joserizal mengharapkan proses pembangunan RSI Gaza selesai pada tahun ini dan dapat mulai dioperasikan pada pertengahan tahun depan.

“Insya Allah mudah-mudahan proses pembangunan RSI Gaza selesai tahun ini dan diharapkan berfungsi pertengahan tahun depan,” tambahnya.

Sebelumnya, MER-C memberangkatkan relawan, Ir. Edy Wahyudi untuk membantu mengawasi pekerjaan pembangunan RSI tahap kedua, berupa pekerjaan arsitektur dan Mechanical Electrical pada 16 Februari 2013 lalu.

Ia berangkat beserta tiga utusan Pesantren Al-Fatah, Ustad M.Sholeh Iskandar, Reza Addila Kurniawan dan Muqorrobin Al-Fikri, yang mendapat tugas mengikuti program Tahfidzul Quran metode Tajul Waqar di Ma’had Tahfidzul Quranul Karim was Sunnah Gaza. 

Dalam pembangunan RSI Gaza, bekerja 33 relawan Indonesia dari berbagai keahlian pekerjaan, mulai dari tukang batu, ahli listrik, ahli air, mahasiswa hingga insinyur sipil. Seluruh relawan berasal dari Pondok Pesantren Al-Fatah binaan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) berpusat di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, sebagai mitra dakwah dan ukhuwah MER-C. (L/P015/P01/P02/R1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply