NEO-NAZI ANCAM YUNANI DIRIKAN MASJID

Athena, 11 Rajab 1434/21 Mei 2013 (MINA) – Sebuah partai neo-Nazi telah mengancam untuk mengerahkan ribuan orang melawan rencana Yunani dalam membangun masjid.

Muslim Yunani telah menyerukan membangun sebuah masjid besar di Athena untuk memenuhi kebutuhan umat Muslim melaksanakan ibadah.

Meskipun hal tersebut ditantang kuat oleh Gereja Ortodoks, namun Yunani telah berjanji untuk membangun masjid di Athena untuk menumbuhkan perkembangan umat Muslim di kota tersebut.  Seperti dilansir Onislam.net yang dipantau Mi’raj News Agency (MINA), Selasa (21/5).

Karena masalah ekonomi yang terpuruk dan permusuhan publik akibat adanya rencana untuk mendirikan masjid menjadi hambatan bagi pembangunan masjid tersebut.  Sejak pemerintahan Ottoman di awal tahun 1800 lalu, Athena tidak memiliki masjid.

Saat ini masjid darurat diadakan di bawah tanah atau disebuah gudang yang pengap dengan sekitar 200.000 muslim yang beribadah, dan puluhan ribu imigran Muslim melakukan shalat di rumah-rumah mereka.

Gereja Ortodoks telah bertahun-tahun bersikeras melarang Yunani untuk mendirikan masjid di pusat kota Athena.

Neo-Nazi memberikan ultimatum satu bulan bagi umat Islam untuk meninggalkan Yunani atau mereka akan “dibantai seperti ayam”.

Ditulis dalam bahasa Yunani, bahasa Inggris dan Arab, surat itu menggunakan bahasa vulgar yang ditujukan untuk Muslim di Yunani. Jika umat Islam tidak segera meninggalkan negara itu, maka ancaman akan terjadi pertumpahan darah. Terlihat ada lambang dari neo-Nazi, kelompok fasis, Golden Dawn, yang dicetak pada surat itu.      

Muslim di Yunani mencapai hampir 1,3 persen dari 10,7 juta penduduk.(P013/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Rate this article!

Leave a Reply