KOMUNITAS MUSLIM AMERIKA ADAKAN SEMINAR PERDAMAIAN

New York, 17 Rajab 1434/27 Mei 2013 (MINA) –  Komunitas Muslim Amerika (Islamic Circle of North America/ICNA) mengadakan seminar perdamaian dengan tujuan meningkatkan toleransi dalam masyarakat Amerika.

Seminar perdamaian yang bertema “Islam: The Pursuit of Happiness” digelar selama tiga hari pada 25-27 Mei 2013.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk mempromosikan dialog antar budaya dan agama untuk membantu memberikan kontribusi masyarakat yang lebih damai,” kata Asim Khan, koordinator utama ICNA seperti dikutip OnIslam yang dipantau Mi’raj News Agency (MINA), Senin (27/5).

Seminar tersebut disampaikan dengan beberapa bahasa termasuk bahasa Arab, Urdu, Bengali Spanyol , dan bahasa Inggris.

Salah satu rangkaian acara akan dikhususkan bagi wanita Muslim yang membahas seputar isu tentang Muslimah.

Sejumlah pembicara Muslim terkemuka menghadiri seminar yang diadakan pemuda Muslim Amerika itu, termasuk Imam Boston Suhaib Webb.  Lebih dari 15.000 umat Islam di seluruh Amerika Serikat hadir dalam seminar tahunan tersebut.

Acara lainnya dalam rangkaian seminar tersebut, organisasi pemuda Muslim (Young Muslims/YM) mengadakan diskusi bertema “The Seekers: A Quest for Hope”. acara itu bertujuan untuk menginspirasi pemuda Muslim Amerika akan pentingnya berharap ampunan Allah.

ICNA merupakan organisasi Muslim terbesar di Amerika Utara dengan banyak program dan kegiatan yang dirancang untuk membantu masyarakat luas. Sejak 1968, ICNA telah bekerja membangun hubungan antar masyarakat dan memberikan pelayanan bagi pendidikan, sosial, dan bantuan bagi yang membutuhkan.

ICNA juga telah mengadakan sebuah acara untuk memberi pemahaman  masyarakat Amerika tentang menghilangkan persepsi yang salah terhadap Islam.  

Muslim di Amerika Serikat merupakan penduduk minoritas yang mencapai antara enam hingga delapan juta jiwa. Survey menunjukkan bahwa minoritas Muslim Amerika tahu sedikit tentang Islam dan Iman mereka. (T/P013/P02)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply