PEMUDA MUSLIM AS ADAKAN KONFERENSI DORONG KESATUAN UMAT ISLAM

New York, 2 Rajab 1434/12 Mei 2013 (MINA) – Organisasi Pemuda Muslim AS, Young Muslim (YM) dalam upaya mendorong kesatuan umat Islam,  akan menjadi tuan rumah konferensi tahunan bagi pemuda Islam AS di Convention Connecticut Center, pusat pertemuan terbesar di New York dan Boston,  25-27 Mei mendatang.

Konferensi pemuda muslim yang dilaksanakan selama tiga hari itu betujuan memperkenalkan perubahan dalam masyarakat Amerika dengan mendorong kesatuan sebagai umat Islam guna menghilangkan persepsi Islam yang buruk.

“Para pemuda muslim harus menyadari bahwa tidak ada kata terlambat, mereka tidak pernah putus asa, karena mereka selalu dalam rahmat Tuhan,” kata pengurus YM dalam halaman Facebook konferensi itu seperti dikutip OnIslam.

Di halaman itu juga menyebutkan bahwa ini adalah bagian dari tugas pemuda Muslim untuk menjaga kemuliaan Islam. Karenanya semua memiliki tanggung jawab di pundaknya masing-masing.

Konferensi bertema “The Seekers: A Quest for Hope” (Para Pencari: Sebuah Pencarian Menuju Harapan) juga bertujuan untuk menginspirasi pemuda muslim Amerika untuk merebut kembali harapan dalam ampunan Allah dan orang-orang di sekitar mereka.

“Generasi muda yang akan mengambil alih, menjadi duta dari agama ini dan para pencari harapan untuk membawa hari esok yang lebih baik,” tambah organisasi YM dalam rilisnya di halaman akun Facebook Konferensi.

Acara tersebut bersamaan dengan acara Kongres Tahunan Organisasi Islam Amerika Utara (Islamic Circle of North America/ICNA) ke-38 yang berlangsung di tempat yang sama dengan tema “Islam: Sebuah Pencarian Kebahagiaan”

Para tokoh Islam dan ulama Amerika akan hadir dalam konferensi itu, seperti Nouman Ali Khan (Pendiri dan CEO Bayyinah Institute), Sh. Omar Suleiman (anggota Dewan Syariah ICNA dan Institut Learning Foundation (ILF) ICNA, serta seorang imam terkemuka asal Boston, Suhaib Webb.

Amerika Serikat adalah rumah bagi minoritas Muslim dengan jumlah penduduk sekitar enam hingga delapan juta orang itu. Survei di Amerika Serikat juga mengungkapkan bahwa mayoritas orang Amerika mengetahui sedikit tentang Islam dan mereka meyakini Islam.

Sebuah jajak pendapat Gallup baru-baru ini,  menemukan 43 persen orang Amerika Nationwide mengaku dan setidaknya sedikit dari mereka penasaran terhadap Muslim.

Tahun lalu, Gain Peace, sebuah kelompok Muslim yang berbasis di Chicago, meluncurkan kampanye publik untuk menghapus kesalahpahaman yang telah lama terjadi mengenai Islam.

ICNA juga telah meluncurkan kampanye untuk mendidik warga Amerika tentang Syariah Islam dan menghilangkan persepsi yang salah tentang hal itu. (T/P08/P02)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply