PEMUKIM YAHUDI SEMPROT POHON ZAITUN DENGAN KIMIA BERACUN

Foto: Ma’an News Agency

Nablus, 16 Rajab 1434/26 Mei 2013 (MINA) – Sejumlah pemukim ilegal Yahudi bersenjata menyerbu kebun zaitun milik dua warga desa Burin, Kota Nablus, Tepi Barat utara, menyemprotkan bahan kimia beracun ke pohon-pohon Zaitun di daerah itu hingga mati.

“Sejumlah pemukim datang dari pemukiman ilegal di dekat Yitzahar dan mematikan 103 pohon Zaitun dengan menyemprotkan bahan kimia berbahaya kepadanya,” kata Ghassan Daghlas, pejabat Palestina yang bertanggung jawab atas data pemukiman ilegal Israel di Palestina, sebagaimana pusat media timur tengah (IMEMC) melaporkan.

Daghlas mengatakan, pohon Zaitun yang diserang itu terletak di daerah Al Harouf di desa Burin. Mereka menyerang kebun milik warga yang bernama Barakat Ghaleb dan Taiseer An Najjar.

Lebih lanjut Daghlas mengatakan, para ahli dari Departemen Pertanian Palestina memeriksa pohon yang mati itu dan menyimpulkan pohon-pohon tersebut mati karena bahan kimia yang berbahaya.

Kejadian serupa muncul ketika para pemukim ilegal Yahudi menyerang kebun-kebun milik warga dengan membuang kotoran limbah ke pohon-pohonnya. Selain itu, mereka juga membakar pohon-pohon Zaitun yang ada.

Kejadian seperti ini terus berulang kali terjadi terhadap warga di berbagai daerah di Palestina, terutama warga yang tinggal di Tepi Barat yang dijajah.

Para pemukim ilegal tidak hanya menyerang properti milik warga, namun juga menyerang warga Palestina hingga mereka mengalami luka-luka. (T/P03/P02)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply