PENGUSAHA ARAB JANJI INVESTASI DI GAZA

Gaza, 15 Rajab 1434/25 Mei 2013 (MINA) – Ketua Delegasi Pengusaha Arab dan Ketua Forum Pengusaha Palestina, Jamal Karim berjanji akan berinvestasi mendukung perjuangan Gaza menghadapi boikot Israel yang telah banyak merugikan.

Menurut Karim, umat Islam menyeru dan mendukung persoalan Palestina, oleh karenanya inilah waktu yang tepat membebaskan masjidil Aqsha dan Baitul Maqdis dari penjajahan Israel.

“Kunjungan kami ke Gaza bertujuan melihat proyeksi investasi, dan dalam waktu dekat akan digelar seminar terkait investasi di sini,” kata Karim dalam pertemuan yang digelar Kementerian Perekonomian di Gaza pada Kamis (23/5) lalu menurut laporan Info Palestina.

Karim juga berterimakasih kepada semua pihak yang membantu memudahkan proses kunjungan delegasi ke Gaza, disebutkan bahwa kunjungan solidaritas dan pertemuan investasi di Gaza tidak akan berhenti.

Sementara itu Menteri Perekenomian Palestina, Alaa Rifati menyatakan, blokade Israel sangat menghambat produksi dan perekonomian Gaza. Namun, Rifati meyakini perlakuan Israel ini tidak akan mengalahkan semangat perjuangan rakyat Palestina.

Rifati menjelaskan, para pengusaha bertanggungjawab mengembangkan perekonomian yang menjadi bagian penting bagi perjuangan membebaskan Palestina.

Menurutnya, meski di tengah blokade, sektor industri di Gaza meningkat melebihi target, terutama di sektor pembangunan yang meningkat 30 % meskipun Israel melarang impor bahan bangunan ke Gaza.

Karim juga menyeru kepada seluruh pengusaha Arab untuk berani berinvestasi di Gaza. “Kami ingin dukungan kalian dan membangun proyek di Gaza di semua sektor yang ada untuk membantu mengatasi pengangguran,” ungkap Karim.

“Kondisi di Gaza memungkinkan ivestasi pengusaha Arab dan para investor akan meraih keuntungan,” tegas Karim.(T/P03/P01).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply