RATUSAN TOKOH MUSLIM INGGRIS KECAM PERNIKAHAN GAY

Inggris, 10 Rajab 1434/20 Mei 2013 (MINA) – Ratusan tokoh Islam dan imam masjid di Inggris mengecam rencana pemerintah untuk melegalkan pernikahan sesama jenis.

“Kami sangat khawatir tentang RUU yang berusaha melegalkan (perkawinan sesama jenis) pernikahan gay,” ungkap ratusan tokoh Islam dan imam masjid tersebut dalam sebuah surat terbuka yang dikutip oleh Sunday Telegraph, Ahad (19/5).

Surat itu adalah pertama kalinya yang dilakukan oleh sebanyak 505 tokoh muslim dan imam masjid di Inggris yang sebelumnya tidak pernah terjadi dari komunitas muslim di negara itu.

Pemerintah telah mengumumkan rencana untuk mengizinkan kaum gay menikah di kantor-kantor dan tempat-tempat umum seperti hotel, tapi tidak di gereja-gereja, sinagog dan tempat keagamaan lainnya.

Para tokoh Islam memperingatkan, legalisasi pernikahan sesama jenis akan merusak sifat dasar pernikahan.

Pernikahan adalah kontrak suci antara seorang pria dan seorang wanita yang tidak dapat dirumuskan kembali, kata seorang tokoh muslim seperti dilansir ONIslam yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

“Komunitas Muslim akan menanggapi masalah ini dengan serius, karena sekarang pemerintah telah mencampuri urusan keluarga,” tambah seorang imam Masjid Tooting di selatan London, Suliman Gani  yang memimpin upaya untuk mengumpulkan tanda tangan surat penolakan pernikahan Gay tersebut. (T/P08/P02)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply