SEKJEN ADVOKAT ARAB: PLOT ZIONIS DIDANAI NEGARA ARAB

Beirut, 23 Jumadil Akhir 1434/3 Mei 2013 (MINA) – Sekretaris Jenderal Persatuan Advokat Arab, Omar Muhammad Zein mengatakan, Kamis (2/4) di Beirut, plot musuh terhadap negara-negara regional yang direncanakan oleh mata-mata Zionis didanai oleh beberapa negara Arab regional, Press TV melaporkan dan dikutip MINA.

Selama pertemuan dengan Duta Besar Iran Ghazanfar Roknabadi, Zein mencatat bahwa kalangan Zionis dan sekutu mereka berusaha untuk menciptakan perselisihan di antara pendukung perlawanan anti-Israel dan plot mereka didanai serta bekerjasama dengan negara-negara Arab tertentu di wilayah tersebut, IRNA melaporkan.

Para pengacara terkemuka Lebanon lebih lanjut memuji posisi Iran dalam membela Palestina.

Menurut Zein, meskipun rezim Zionis telah melakukan kejahatan besar, tindakan hukum yang diperlukan sejauh ini belum juga diambil untuk mengutuk dan mengatasi kejahatan terhadap kemanusiaan mereka.

Sementara Roknabadi menyoroti kebijakan dasar Iran yang mendukung bangsa Palestina yang tertindas, memulihkan hak-hak mereka, dan mengakhiri pendudukan Israel dari tanah mereka.

Duta besar Iran untuk Libanon itu juga menekankan kebutuhan untuk menggunakan semua kemungkinan kapasitas dalam organisasi regional dan internasional untuk mengutuk dan mencegah kejahatan perang lebih lanjut dan kejahatan terhadap kemanusiaan oleh rezim Israel.

Lebih dari setengah juta orang Israel tinggal di lebih dari 120 pemukiman ilegal yang dibangun sejak pendudukan Israel di wilayah Palestina, Tepi Barat dan Timur Al-Quds pada 1967.

PBB dan sebagian besar negara menganggap permukiman Israel sebagai ilegal karena wilayah dikuasai oleh Israel dalam perang 1967 dan oleh karenanya harus tunduk pada Konvensi Jenewa yang melarang pembangunan di lahan yang diduduki.

Pusat Studi Tahanan dan HAM Palestina, Ahrar melaporkan pelanggaran Israel terhadap warga Palestina selama April, tentara Israel telah menculik 259 orang dan menewaskan empat warga Palestina. (T/P09/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply