TAHANAN YORDANIA DI PENJARA ISRAEL LANJUTKAN MOGOK MAKAN

Palestina, 19 Rajab 1434/29 Mei 2013 (MINA) – Pusat Studi Tahanan dan Hak Asasi Manusia Palestina, Al-Ahrar melaporkan, tahanan Yordania di penjara Israel melanjutkan mogok makan dalam aksi memprotes pelanggaran-pelanggaran Israel dan menuntut pembebasan mereka.

Laporan Al-Ahrar pada Rabu (29/5) menyebutkan, aksi mogok makan tahanan Yordania itu dilakukan sejak 27 hari yang lalu.

Kepala Pusat Al-Ahrar yang juga mantan tahanan Palestina, Fuad Al-Khoffash menyatakan, para tahanan memutuskan melakukan aksi mogok makan secara terbuka.

“Dalam beberapa hari mereka bahkan berhenti minum air,” ujar Al-Khoffash, dalam laporan Pusat Media Internasional Timur Tengah IMEMC (International Middle East Media Center), yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

Al-Khoffash mendesak Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Pemerintah Yordania untuk bertindak cepat mencari solusi bagi pembebasan para warga yang ditahan di dalam penjara-penjara mematikan di Israel.

Menurutnya, para tahanan memang bersikeras untuk terus melakukan aksi mogok makan sampai mereka dibebaskan.

Sampai saat ini, diperkirakan terdapat sekitar 27 warga Yordania yang  ditahan Israel. Lainnya, tercatat setidaknya 29 warga Yordania lainnya hilang, kemungkinan dibunuh atau diam-diam ditahan Israel. (T/P03/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

Leave a Reply