AFGHANISTAN TOLAK LAPORAN PENTAGON TENTANG KORBAN PASUKAN AFGHANISTAN

Kabul, 7 Muharram 1435/11 November 2013 (MINA) – Kementerian Pertahanan Afghanistan pada Ahad (10/11), menolak laporan terbaru Pentagon tentang korban pasukan keamanan Afghanistan.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Jenderal Zahir Azimi mengatakan bahwa laporan Pentagon tidak mencerminkan kebenaran mengenai korban pasukan keamanan Afghanistan, Khama Press melaporkan yang diberitakan Mi’raj News Agency (MINA).

Pentagon dalam laporan kongres mengenai lonjakan korban pasukan keamanan Afghanistan mengatakan bahwa korban Tentara Nasional Afghanistan dan Polisi Nasional Afghanistan telah meningkat sebesar 79 persen pada 2013.

Laporan Pengaton juga menyatakan bahwa korban pasukan keamanan koalisi telah berkurang 60 persen, dan laporan mengutip bahwa pasukan keamanan Afghanistan yang memimpin operasi tempur sebagai penyebab utama di balik meningkatnya korban.

Pentagon juga memperingatkan bahwa pasukan keamanan nasional Afghanistan akan beresiko besar tanpa dukungan dari masyarakat internasional saat melampaui 2014.

Namun, Kementerian Pertahanan Afghanistan menolak laporan Pentagon yang menunjukkan bahwa korban pasukan keamanan Afghanistan telah meningkat sebesar 79 persen.

Kementerian Peratahanan Afghanistan dalam sebuah pernyataan mengatakan korban pasukan keamanan Afghanistan telah meningkat sebesar 14 persen karena masa transisi keamanan.

Pernyataan lebih lanjut menambahkan bahwa laporan Pentagon mengenai korban pasukan keamanan Afghanistan tidak benar, dan bersikeras bahwa korban pasukan keamanan Afghanistan mengalami peningkatan, namun tidak sampai 80 persen. (T/P09/R2).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply