AKTIVIS GAZA DESAK HENTIKAN BLOKADE

Gaza, 24 Muharram 1435/28 November 2013 (MINA) – Para aktivis Palestina di Jalur Gaza mengadakan aksi pada Rabu (27/11) guna mendesak Israel agar menghentikan blokade yang selama ini menjerat warga di Jalur Gaza.

Laporan media setempat memberitakan, salah seorang anggota parlemen Palestina dala aksinya mengayakan, Jamal Al-Khudhari menyerukan agar Presiden Palestina, Mahmud Abbas segera mengambil langkah-langkah nyata, berdasarkan Statemen Mesir dan Qatar.

Al-Khudhari, yang juga Ketua Komite Rakyat Melawan Blokade Gaza, menyerukan agar dunia secara serius bertindak terhadap tindakan blokade yang berlangsung sepanjang tujuh tahun sejak 2006.

“Kami mendesak dunia internasional lakukan aksi solidaritas Palestina pada Jumat (29/11), sebagai tanda berakhirnya blokade Israel,” tegas Al-Khudhari, seperti disebutkan Middle East Monitor (MEMO), yang diberitakan Mi’raj News Agency (MINA).

Atas nama warga setempat, ia memperingatkan rencana Israel menindas rakyat Palestina di mana-mana, dan mendesak Israel untuk segera menghentikan blokade yang mengakibatkan penderitaan warga.

“Warga Palestina di sepanjang Jalur Gaza menderita akibat blokade, belum lagi penutupan pintu perbatasan. Sementara di tepi Barat menghadapi yahudisasi dan pengusiran,” tegasnya.

Ia menambahkan Palestina yang dijajah sejak 1948 menghadapi pembersihan etnis oleh penjajah Israel.

Untuk itu, warga di Jalur Gaza mendesak dunia internasional untuk segera mengangkat persoalan blokade Israel dan menghentikan semua penjajahan Israel terhadap rakyat Palestina. (T/P012/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply