AL-QUR’AN SATUKAN VISI DAN MISI LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM

Lampung, 10 Muharram 1435/14 November 2013 (MINA) – Islam akan maju serta dengan Al-Qur’an visi dan misi lembaga pendidikan Islam se-Asia Tenggara bersatu.

Hal itu dikatakan oleh Abdurrahman Raden Aji Haqqi, Dosen Senior Fakultas Syariah dan Hukum di Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam saat ditemui MINA (Miraj News Agency) usai Konferensi Internasional Pendidikan di Bandar Lampung, Rabu, (13/11).

Menurutnya, lembaga pendidikan Islam Asia Tenggara harus menyatukan visi dan misi agar bisa maju dan berkembang.

“Secara institusi, lembaga pendidikaan Islam sudah maju, namun berjalan masing-masing, maka dibutuhkan penyatuan visi dan misi lembaga pendidikan Islam se-Asia Tenggara,” kata Aji Haqqi.

Aji Haqqi menekan, Islam akan maju saat memegang teguh Al-Qur’an dan akan hancur apabila meninggalkan Al-Qur’an.

Sementara Andi Thahir, Ed.D, Wakil Ketua penyelenggara Konferensi Internasional Pendidikan mengatakan, dengan adanya konferensi tersebut diharapkan akan membangun Komunikasi antar sesama Lembaga Pendidikan Islam se-Asia Tenggara.

“Target kita ke depan akan membangun Komunikasi sesama Lembaga Pendidikan Islam se-Asia Tenggara guna mensinergikan potensi yang ada,“ ujar Andi.

Selain itu, dalam waktu dekat ini akan segera meluncurkan sebuah Jurnal berbahasa Arab dan Inggris untuk membangun kajian Islam Asia Tenggara.

“Dalam waktu dekat ini kita akan launching Jurnal Jawi, yang berisi informasi tentang lembaga pendidikan di masing-masing negara, sebagai bahan untuk membangun kajian Islam Asia Tenggara,“ tambahnya.(L/K01/P08/P02)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply