LAUREN BOOTH SEDIAKAN PENAMPUNGAN ANAK YATIM SURIAH

London, 25 Muharram 1435/29 November 2013 (MINA) – Sebuah badan amal yang berbasis di Inggris berencana membuat penampungan untuk anak yatim Suriah di Turki dengan bantuan Lauren Booth adik ipar Tony Blair, mantan perdana menteri Inggris.

“Properti telah disumbangkan oleh sponsor Turki,” kata seorang utusan perdamaian Inggris.  Menurut laporan Onislam diberitakan Mi’raj News Agency (MINA).

“Perawatan anak akan di asuh sesuai dengan prinsip Islam,” tambahnya.

Dalam dua tahun terakhir, lebih dari 40.000 anak-anak Suriah telah tewas dan ribuan lainnya terluka dalam perang antara pasukan Bashar al Assad dan oposisi.

Tempat Penampungan akan direncanakan di Antalya Hatay Provinsi atas kerjasama antara utusan perdamaian Inggris dan organisasi anak-anak Atfal.  Penampungan tersebut berharap dapat menampung sekitar 200.000 anak-anak yatim atau terpisah dari keluarganya di Suriah.

Booth adalah adik dari istri mantan perdana menteri Inggris, ia masuk Islam pada tahun 2010 setelah melaksanakan perjalanan ke Iran.

Dalam sebuah pernyataan, anak-anak diperdagangkan dan dijual di Eropa sebagai budak, sementara yang lain masih berkeliaran di jalanan. Lebih dari 11.000 anak-anak telah tewas di Suriah sejak konflik di mulai dua setengah tahun lalu.

Sementara pernyataan Oxford Research Group menyatkan, ada 11.420 kematian tercatat anak-anak usia di bawah 17 tahun.

Pada September 2013, PBB memperingatkan, hampir dua juta anak-anak putus sekolah. Lebih dari 100.000 orang tewas dalam dua tahun. Konflik Suriah telah memaksa lebih dari satu juta warga Suriah meninggalakan rumah mereka ke negara-negara tetangga. (T/P013/R2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply