FACEBOOK TUTUP BEBERAPA ‘PAGE’ YANG BERAFILIASI DENGAN HAMAS

Tepi Barat, 13 Muharram 1435/17 November 2013 (MINA) –  administrasi jejaring social Facebook secara sepihak  menutup sejumlah page (halaman Facebook)  yang memiliki hubungan dengan Gerakan Hamas di Gaza, termasuk halaman kantor berita Ajnad.

Page resmi Facebook milik beberapa senior Hamas Husam Badran dan Sheikh Ahmed Yassin serta halaman gerakan Islam di universitas Al-Khalil juga ditutup, PIC yang dikutip MINA (Mi’raj News Agency) melaporkan.

Sementara itu, Badran mengecam keras tindakan admin jejaring social itu pada halaman facebook barunya  dan menggambarkannya sebagai sewenang-wenang  serta tindakan yang tidak etis.

Dia menambahkan  keputusan Facebook  mencerminkan standar ganda kebijakan mereka,  serta menunjukkan ketidakprofesionalan dan bias terhadap hak-hak Palestina.

Pejabat Hamas itu menegaskan penutupan akun facebook-nya tidak akan pernah membungkam suaranya serta mencegah dia dari berkomunikasi dengan orang lain.

Kantor berita Ajnad di Palestin juga menyesalkan tindakan itu, dan mengatakan  bahwa admin Facebook  memperlihatkan ‘wajah ganda’ dan penindasan terhadap hak rakyat Palestina untuk menggunakan dunia maya  guna mengekspresikan pandangan mereka.(T/P03/R2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply