GAZA RAYAKAN KEMENANGAN PERANG TAHUN LALU, ISRAEL TEMBAKKAN RUDAL KE UTARA GAZA

Gaza City, 11 Muharram 1435/15 November 2013 (MINA) –  Penjajah Israel menembakkan rudal F-16 milik mereka ke dua area di utara Jalur Gaza pada Kamis sore (14/11), koresponden MINA (Mi’raj News Agency) melaporkan.

Rudal yang ditembakkan penjajah Israel mengenai lapangan terbuka tempat Brigade Izzudin Al-Qassam, sayap militer Hamas, berlatih di Distrik Zaitun (selatan Gaza), dan serangan kedua mengenai Distrik Bayt Hanoun (utara Gaza).

Tidak ada korban jiwa dalam serangan penjajah Israel kali ini, koresponden menambahkan.

Mengutip laporan setempat, Koresponden MINA di Jalur Gaza mengatakan, serangan penjajah Israel itu merupakan respon dari parade militer Brigade Izzudin Al-Qassam di sepanjang Jalur Gaza pada hari yang sama. 

Brigade tersebut memperingati satu tahun kemenangan perang delapan hari Gaza atas penjajah Israel November 2012 lalu yang dimulai dengan pembunuhan komandan Brigade Izzudin Al-Qassam, Ahmad Al-Ja’bari, oleh penjajah Israel dengan meledakkan mobil yang ditumpangi Al-Ja’bari.

Brigade Izzudin Al-Qassam melakukan pawai di beberapa area sepanjang Jalur Gaza termasuk utara, selatan, dan Gaza tengah dengan menggunakan kendaran berat mereka. Para personil brigade ini tampil mengenakan seragam serta membawa persenjataan lengkap dan kemudian disambut warga Palestina yang meneriakkan dukungan mereka di pinggir jalan-jalan.

Menurut media setempat, sekitar seribu personil hadir dalam parade yang berlangsung sejak pagi hari itu. (L/P03/P02)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply