GUBERNUR LAMPUNG DUKUNG PEMBELAJARAN AL-QURAN ONLINE PERTAMA

Bandar Lampung, 15 Muharram 1435/19 November 2013 (MINA) – Gubernur Lampung Zachroedin ZP mendukung penuh pembelajaran Al-Quran secara online pertama di Lampung berpusat di Pesantren Shuffah Hizbullah Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Pada uji coba telekonferensi , Selasa (19/11), peserta di Lampung mendengarkan dan menyaksikan kuliah perdana Shuffah Al-Quran Abdullah bin Mas’ud, yang disampaikan ulama terkemuka Palestina, Syaikh Dr. Abdur Rahman Yusuf Al-Jamal langsung dari Jalur Gaza, Palestina.

Uji coba melalui jaringan internet itu juga diikuti peserta dari Bogor, Malaysia, Palestina dan lainnya.

“Ini merupakan pembelajaran Al-Quran secara online pertama di Lampung, yang akan mempercepat peningkatan kualitas generasi secara lebih luas,” ujar Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat, Hj. Elya Muchtar,SE,MM.

Zachroedin berharap melalui lembaga pendidikan tinggi berbasis jaringan online yang secara khusus mempelajari Al-Quran, dapat memberikan kontribusi maksimal bagi pembangunan masyarakat Lampung khususnya, Indonesia, dan umat Islam di seluruh penjuru dunia.

Pada kesempatan itu, Asisten Gubernur Elya Muchtar dan Camat Natar Bayanah, langsung mendaftar sebagai mahasiswa Shuffah Al-Quran Abdullah bin Mas’ud Online, melengkapi 85 peserta yang sudah mendaftar sebelumnya.

Menanggapi pelaksanaan pembelajaran Al-Quran online dan langsung (live), Duta Besar Sudan untuk Indonesia Dr. Abd ar-Rahim al-Siddiq mengungkapkan bahwa metode seperti ini bukan hanya pertama di Provinsi Lampung. Tetapi merupakan yang pertama juga di dunia internasional.

Perangkat pendukung pembelajaran Al-Quran online melalui jaringan fiber optik tersebut terselenggara kerjasama dengan PT Telkom Indonesia. (L/P04/P06/K01/R1). 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply