ISRAEL CABUT JARINGAN LISTRIK DI DEKAT HEBRON

Jaringan listrik di kegubernuran Hebron yang dicabut pada 2011 oleh Israel

Hebron, 16 Muharram 1435/ 20 November 2013 (MINA) – Pemerintah Israel pada Rabu (20/11) memerintahkan pihak kotamadya Ithna, barat Hebron, untuk mencabut bagian jaringan listriknya  yang terhubung ke area bagian barat kota itu, kata kepala kotamadya Ithna, Hashim al-Tmaizi.

Dia mengatakan jaringan listrik dibangun beberapa tahun yang lalu dan bahwa pemerintah kota menambah pemasangan sarana air dan jaringan listrik, di mana dengannya mereka membuka jalan baru bagi daerah-daerah yang penduduknya diusir akibat pencaplokan tanah oleh Israel dan dinding pemisah yang memakan ribuan meter persegi (dunum) wilayah Palestina, kantor berita Palestina Wafa yang dikutip MINA (Mi’raj News Agency) melaporkan.

Pada hari yang sama, tentara Israel juga  menembak dan melukai dua warga Palestina, juga seorang aktivis, ketika mereka sedang melakukan demonstrasi damai di kota Yabod, selatan Jenin, menurut laporan sumber setempat.

Mereka mengatakan bahwa tentara menembakkan peluru karet berlapis baja kepada pengunjuk rasa yang sedang memprotes pencabutan  ratusan pohon zaitun  di dekat pemukiman Mavo Dotan.  Pemukiman ini dibangun secara ilegal di atas tanah kota Palestina.(T/010/R2)

 

MINA (Mi’raj News Agency)

 

Leave a Reply