ISRAEL SERBU GAZA SELATAN

Gaza, 9 Muharram 1435/13 November 2013 (MINA) – Pasukan Penjajahan Israel ((Israeli Occupation Forces/IOF) melakukan serbuan ke selatan Jalur Gaza pada Rabu pagi (13/11)  dikawal beberapa buldoser militer.

Sumber keamanan Palestina mengatakan, enam buldoser ditempatkan di timur kota Khuza’a, sebelah timur kota Khan Younis, dan mulai melakukan penggusuran tanah di area itu.

Sumber juga mengatakan, tentara Israel menembaki rumah dan tanah warga sekitar, sementara pesawat-pesawat pengintai terbang di atas daerah  itu, Palestinian Information Center PIC melaporkan, yang dikutip MINA (Mi’raj News Agency).

Sementara itu, kapal perang angkatan laut Israel menembaki kapal nelayan Palestina di lepas pantai Khan Younis dan kota Gaza, tidak ada korban yang dilaporkan.

Media tersebut juga melaporkan, Pusat Penelitian tanah Palestina mengatakan dalam sebuah laporan pada Selasa (12/11) bahwa pelanggaran  tentara Israel di Yerusalem telah meningkat  selama Oktober.

Laporan itu mengatakan penjajah Israel juga meratakan empat instalasi pertanian dan komersial, sebagian besar penghancuran terjadi di Beit Hanina, sebelah utara Yerusalem (Al-Quds).

“Tentara Israel  melakukan pembongkaran dan penghancuran tujuh rumah, toko di Silwan dan 70 bangunan yang terdiri dari sekitar 2.500 apartemen di Ras Khamis dan Ras Shehade di sebelah timur Yerusalem,” ujar sumber setempat.

Tentara Israel juga mendukung pembangunan ratusan unit rumah di permukiman Beit Orot dan Pisgat Ze’ev serta rumah-rumah Yahudi di sekitar Masjid Al-Aqsha dan Kota Tua Yerusalem itu.

Laporan mencatat meningkatnya serangan pemukim ekstremis Yahudi di area yang masih dijajah Israel itu, termasuk pemukulan-pemukulan yang dilakukan terhadap warga Palestina, penghinaan, perusakan dua kendaraan Palestina, dan pengrusakkan dua rumah Palestina selama Oktober.(T/P03/R1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

ISRAEL SERBU GAZA SELATAN,0 / 5 ( 0votes )

Leave a Reply