ISRAEL TEMBAK PETANI PALESTINA DI TIMUR KHAN YOUNIS

Jalur Gaza, 26 Muharram 1435/30 November 2013 (MINA) – Pasukan pendudukan Israel, yang ditempatkan di perbatasan Gaza, menembaki petani Palestina yang bekerja di tanah mereka di sebelah timur Khan Younis di Jalur Gaza selatan.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa para petani meninggalkan tanah mereka ketika tentara Israel menembakkan peluru tajam pada mereka. Mereka mengatakan tentara Israel sering melakukan invasi menargetkan daerah perbatasan dan membakar lahan petani.

Beberapa hari yang lalu, warga Khan Younis ditembak dan terluka setelah tentara Israel melepaskan tembakan ke arahnya saat ia bekerja di tanahnya dekat perbatasan.

Sebelumnya, Puluhan pemukim Israel dari “Mitzpe Yair” menyerang petani Palestina di Hebron.

Seorang petani dari keluarga Awad mengatakan, “Sekitar 20 pemukim disertai dengan anjing pelacak menyerang para petani Palestina dan anak-anak, tanah mereka berada di Qoyues Khirbet di Yatta Selatan Hebron, di bawah perlindungan tentara Israel.

Pada Jum’at lalu (15/11) sejumlah ekstrimis Israel menyerbu dengan membuang racun ke tanah Palestina dekat jalan Samaria, desa Bruqin di distrik pusat Tepi Barat Salfit.

Pemukim membuang racun pada sekitar 150 meter dari rumah warga Palestina, sehingga warga menghubungi polisi untuk melakukan pemeriksaan bahan yang dibuang itu.

Barkat mengatakan, racun menyebabkan kematian sepuluh ekor domba milik petani setempat, diidentifikasi oleh Mohammad Samara. (T/P013/R2).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Leave a Reply