JEPANG KOMITMEN DUKUNG PALESTINA

Ramallah, 8 Muharram 1435/ 12 November 2013 (MINA) – Perwakilan Jepang untuk Otoritas Palestina, Junya Matsuura menegaskan, komitmen Jepang untuk mendukung komunitas pengungsi Palestina.

Dukungan itu dibuktikan di mana Jepang menyumbang dana bantuan sejumlah 6,4 juta dolar kepada Badan Pekerja dan Bantuan PBB bagi Pengungsi Palestina (UNRWA) dalam pertemuan yang digelar Senin (11/11) di Kantor Perwakilan Jepang untuk Otoritas Palestina di Ramallah.

Sumbangan tersebut akan membantu memberikan sekitar 300 ribu pengungsi Palestina dengan bantuan pangan pada paruh kedua tahun 2014, Kantor Berita Palestina WAFA sebagaimana dikutip Mi’raj news Agency (MINA).

“Kami sangat bangga dengan hubungan kami dengan UNRWA,” katanya.

“Dengan bekerja sama, kami dapat memberikan dukungan penting bagi para pengungsi Palestina – di Lebanon, Yordania, Suriah, Tepi Barat, dan Gaza-. Banyak dari mereka menghadapi tantangan yang mengerikan dan kehidupan yang semakin sulit,” tambahnya.

Sementara Komisaris Jenderal UNRWA, Filippo Grandi menyatakan ucapan terima kasih badan internasional itu atas donasi yang diberikan Jepang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah dan rakyat Jepang atas kemurahan hati lanjutan dan dukungan mereka untuk UNRWA. Pada saat meningkatnya tantangan bagi pengungsi Palestina, adalah membesarkan hati untuk dicatat semakin kuatnya hubungan kami dengan mitra seperti Jepang,” kata Grandi.

Grandi mencatat, dengan sumbangan terbarunya, Pemerintah Jepang telah membuat kontribusi terbesar tahunan untuk UNRWA, sebesar US $ 28,8 juta dolar pada tahun 2013. (T/P010/P02)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply