KOMPETISI AL-QURAN INTERNASIONAL KE-35 BERLANGSUNG DI MASJIDIL HARAM

Makkah, 20 Muharram 1435/24 November 2013 (MINA) – Kompetisi Al-Quran Internasional Raja Abdul Aziz ke-35 dimulai di Masjidil Haram, Makkah pada Ahad (24/11) ini.

Kompetisi Al-Quran Internasional itu diumumkan oleh Menteri urusan Islam, wakaf, dakwah, dan bimbingan Kerajaan Saudi Arabia, Syaikh Shalih bin Abdul Aziz bin Muhammad Alu Syaikh.

Dia mengatakan sekitar 150 peserta dari berbagai negara Islam ikut berpartisipasi dalam lima bagian dari kompetisi internasional yang meliputi menghafal, tajwid, dan tafsir, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

Kompetisi itu diadakan di bawah naungan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah bin Abdulaziz Al-Saud.

Syaikh Shalih berterima kasih pada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah bin Abdulaziz Al-Saud atas pekerjaan melayani Islam dan Muslim dan semua kegiatan Al-Quran, termasuk Kompetisi Al-Qur’an Internasional King Abdulaziz ini.

Sekretaris Jenderal Kompetisi, Dr Mansour Bin Mohammed Al-Samih dalam sambutannya juga memuji Raja dan Putra Mahkota atas perhatian mereka pada Al-Quran.

Para pemimpin Kerajaan telah berkontribusi untuk menggelar kompetisi penting tersebut sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 1987.

Kerajaan Arab Saudi berkomitmen terhadap Al-Quran dalam kata-kata dan perbuatan, dan telah menunjukkan hal itu dengan mendirikan sekolah Al-Quran, institut dan perguruan tinggi Al-Quran. Demikian juga dengan membangun Kompleks Percetakan Al-Quran Raja Fahd di Madinah di mana Al-Quran dicetak dan dibagikan kepada umat Islam di seluruh dunia.

Al-Quran merupakan kitabullah berisi ajakan untuk menyembah Allah saja. Al-Quran adalah wahyu terakhir dan panduan bagi seluruh umat manusia. (T/P02/R2).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply