KOMPETISI HAFALAN AL-QURAN INTERNASIONAL DIMULAI DI TRIPOLI

Pembukaan penghargaan Libya untuk Kompetisi Menghafal Al-Qur’an Internasional ke-9 digelar di Kompleks Dhat Al-Imad, Tripoli, Libya, Sabtu (23/11). (Foto: Ajwa Al Bilad/Libya Herald)

Tripoli , 20 Muharram 1435/24 November 2013 (MINA) – Penghargaan Libya untuk Kompetisi Menghafal Al-Qur’an Internasional ke-9 digelar di Kompleks Dhat Al-Imad, Tripoli, Libya dengan diikuti 66 peserta dari 56 negara dari Asia, Eropa, Amerika dan Arab.

Kompetisi tersebut dibuka pada Sabtu (23/11) dengan sambutan dari Wakil Presiden Kongre Libya Saleh Al-Makhzoum, yang menyambut para kandidat dan juri ke Libya. Dia didampingi oleh Khaled Al-Sharif, Wakil Menteri Pertahanan Libya, dan Abdurrazak Serghen, Wakil Menteri Urusan Islam Libya.

“Presiden juri, Samih Al-Athamina juga memberikan sambutannya di mana ia menjelaskan mekanisme kompetisi, termasuk proses pemungutan suara,” kata Sheikh Mohamed Ali Al-Rabou, Kepala Departemen Kementerian untuk kompetisi Menghafal Al-Quran Internasional kepada Libya Herald yang diberitakan Mi’raj News Agency (MINA).

Kelima finalis akan menerima penghargaan berkisar antara 10 ribu Libyan Dinar (sekitar 93 juta rupiah) hingga 20 ribu Libyan Dinar (sekitar 185,5 juta rupiah). Abdul Warith Al-Yunsi (20) dari Tajura mewakili Libya dalam kompetisi tersebut.

“Tiga negara membatalkan kehadiran mereka karena alasan keamanan,” Al-Rabou menjelaskan .

Para peserta mulai  pada acara sore . Sesi pertama dimulai pukul 16:00 waktu setempat dan terus sampai 20:00 waktu setempat.

Kompetisi Kompetisi Menghafal Al-Qur’an Internasional yang diselenggarakan pemerintah Libya itu akan berlangsung hingga 28 November 2013.(T/P02/R2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply