KONSER AMAL PEDULI PALESTINA MALAYSIA KUMPULAKAN DANA LEBIH DARI 200 JUTA

Kuala Lumpur, 2 Muharram 1435/6 November 2013 (MINA)  –  Masyarakat Indo-Malaysia menunjukkan bukti kepedulian mereka terhadap warga Palestina dengan mengadakan “Konser Amal Peduli Palestina” dengan mengumpulkan dana lebih dari 200 juta rupiah dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1435H di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Kegiatan ini berhasil mengumpulkan donasi sejumlah 50 ribu Ringgit Malaysia, 2 buah cincin emas, satu buah kalung emas, 3 buah telepon genggam dan satu logam dinar, yang akan disumbangkan sepenuhnya untuk membantu kebutuhan masyarakat Palestina,” kata seorang panitia kegiatan dalam sebuah pernyataan yang diterima oleh Mi’raj News Agency (MINA).

Sekitar 3500 pengunjung dari berbagai kalangan dari Indonesia dan Malaysia memadati Cultural Activity Center IIUM yang di meriahkan oleh Opic, Izzatul Islam dan penyanyi religi dari Negeri Jiran, Mu’adz Dzulkefly.

Tami Astie Ulhiza seorang panitia mengatakan, terselenggaranya acara ini untuk mengingatkan kembali kepada Muslim dan generasi muda khususnya terhadap isu utama kebangkitan Islam, yaitu pembelaan terhadap Palestina dan Pembebasan Al-Quds.

Dia menambahkan semoga acara ini bisa menebarkan semangat pembelaan terhadap saudara-saudara muslim yang sedang berjihad melawan penjajahan dan kezhaliman di berbagai belahan dunia, terutama Palestina dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah di antara kaum muslimin dari berbagai organisasi, suku, bangsa, dan negara, khususnya Indonesia dan Malaysia.

Konser amal yang diadakan oleh KNRP Malaysia yang bekerja sama dengan Forum Tarbiyah (Fotar) International Islamic University Malaysia (IIUM), Aqsa Syarif Society dan Ikatan Remaja Islam (IKRAM) Siswa mengelar roadshow di tiga tempat yang strategis di Malaysia yaitu Kuala Lumpur, Johor dan Perak.

 “Kami ucapkan terimakasih atas dukungan segenap masyarakat yang telah berkontribusi penuh dalam menyukseskan acara di Kuala Lumpur kali ini. Kita telah tunjukkan bahwa kita tidak pernah lupakan Palestina!”, ungkap Suripto, ketua KNRP dalam sambutannya. (L/P08/R2).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply