LIMA PENGUNGSI PALESTINA DI SURIAH TERBUNUH

Foto: PLFP

Damaskus, 10 Muharram 1435/14 November 2013 (MINA) – Aktivis Palestina di Suriah  mengatakan  lima  pengungsi Palestina di kamp pengungsi Yarmouk (selatan ibukota Damaskus)  meninggal dalam pemboman yang ditargetkan pada Rabu (13/11).

Kelompok Aksi Palestina di Suriah mengatakan dalam sebuah pernyataan pemboman  menargetkan  area Arouba di kamp itu dan menewaskan empat warga Palestina,  serta menyebabkan banyak yang luka-luka, PIC yang dikutip MINA (Mi’raj News Agency) melaporkan.

Sementara itu, satu pengungsi Palestina bernama Ali Tarwiyah dari kamp Yarmouk meninggal  pada malam yang sama akibat luka yang dideritanya beberapa hari yang lalu setelah ditembak oleh sniper.

Kelompok ini menunjukkan meningkatnya pemboman dan serangan lanjutan  yang menargetkan semua kamp Palestina di wilayah Suriah,  di mana serangan bertepatan dengan pengetatan blokade, terutama di kamp Yarmouk yang telah dikepung  memasuki hari ke-120.

Pernyataan mencatat kesepakatan terbaru untuk menetralisir kamp-kamp pengungsi Palestina dari konflik yang sedang berlangsung di Suriah belum diterapkan sampai saat ini.

Grup Aksi juga mengatakan pemerintah Libanon mencegah masuknya sejumlah besar pengungsi Palestina di Suriah ke wilayahnya dan meminta pihak yang berwenang untuk mengamankan para pengungsi, tutup laporan media itu.(T/P03/R2).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply