MASJID SWEDIA DIRUSAK, BANGKAI BABI DILEMPARKAN KE DALAMNYA

Stockholm, 16 Muharram 1435/20 November 2013 (MINA) – Satu-satunya Masjid di Swedia yang mengumandangkan adzan telah dirusak oleh sejumlah orang yang diduga anti-Islam.  Para pelaku melemparkan bangkai babi ke dalam masjid setelah jendela pintu utama dihancurkan.

“Sebelum pukul 11.00 waktu setempat, kami menerima telepon dari masjid Fittja, bahwa mereka  menemukan kaki babi di dalam masjid,” kata polisi setempat Ulf Lindgren yang dikutip OnIslam  dan Mi’raj News Agency (MINA).

Polisi setempat melaporkan insiden ini  bisa jadi merupakan aksi vandalism dan kebencian terhadap Islam.  “Tapi melihat kaki babi, ini bisa berarti  sesuatu  yang lain,” kata  Lindgren, menambahkan, pihaknya tengah mencari saksi untuk mengetahui pelaku.

Sementara keamanan diintensifkan di sekitar masjid Fittja untuk mencari petunjuk atas insiden tersebut.  Masjid Fittja telah dibangun di distrik Fittja Stockholm pada 2007.  Masjid ini merupakan masjid satu-satunya yang mengumandangkan adzan dan dihadiri lebih dari 1.500 jamaah Muslim.

Pada April lalu, ribuan jamaah Muslim Swedia berkumpul di masjid ini  untuk menyaksikan kumandang Adzan pertama di negara mereka sebelum melaksanakan shalat Jum’at.

“Ini adalah hari bersejarah,” kata Iman Upmann, seorang warga Swedia yang masuk Islam sejak 13 tahun lalu.

polisi setempat memutuskan untuk mengizinkan Adzan pada hari Jum’at di Fittja, masjid di bagian selatan Stockholm pinggiran kota Bothkyrka.

Mereka memberi ijin Muslim untuk mengumandangkan adzan selama tiga hingga lima menit pada pukul 12:00 – 1:00 setiap Jum’at.(T/P013/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Leave a Reply