MURSI: SAYA MASIH PRESIDEN

Kairo, 1 Muharram 1435/4 November 2013 (MINA) – Pada sidang hari pertama dari ‘percobaan’ di Kairo Mesir, Presiden Muhammad Mursi mengatakan kepada hakim kasus terhadap dirinya tidak sah karena ia tetap presiden.

Mursi menolak memakai setelan putih ditugaskan untuk tahanan dan malah mengenakan setelan gelap formal. Dia dan 14 tokoh Ikhwanul Muslimin lainnya menghadapi tuduhan menghasut pembunuhan pengunjuk rasa di luar istana presiden di 2012.

Sebuah kelompok yang mewakili keluarga saat ini membantah bahwa Morsi terlibat dan telah menyerukan penuntutan mantan menteri dalam negeri.

Laporan dari pengadilan mengkonfirmasi bahwa Morsi memimpin rekan-rekannya dalam doa dan menyampaikan belasungkawa kepada Dr Muhammad Beltagi yang putrinya, Asma, tewas dalam Raba’a Al Adawiya Square.

Sebagai acara turun ke dalam lelucon hakim ketua memutuskan untuk menunda sidang hingga 8 Januari 2014. Mursi kemudian diterbangkan ke penjara Burj al-Arab di Alexandria, televisi pemerintah melaporkan. Sementara itu, demonstran telah turun ke jalan di seluruh negeri untuk protes persidangan.(T/P014/R2).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply