MURSI BERTEMU KELUARGA UNTUK PERTAMA KALI

Najla Mahmud

Kairo, 4 Muharram 1435/8 November 2013 (MINA) – Istri dan anak presiden terguling Muhamad Mursi mengunjunginya pada Kamis (7/11) di penjara Bur Al-Arab untuk pertama kalinya sejak militer menggulingkan Mursi pada Juli lalu, Kantor Berita Mesir MENA melaporkan.

“Saya pergi untuk memberikan dukungan kepada beliau. Tapi yang  saya lihat beliau tetaplah Presiden Mursi, seorang yang gagah dan tidak mengenal kalah,” kata Istri Mursi Najla Mahmud, Aljazeera melaporkan.

Sejak kudeta, Mursi  menghubungi keluarganya melalui telepon, namun belum pernah bertemu secara langsung karena dirinya ditahan di bawah pengamanan militer Israel di lokasi yang tidak diketahui, setelah kemunculan pada percobaan sidang Senin (4/11), Mursi dipindahkan ke penjara ketat di gurun  terpencil dekat Alexandria itu.

MENA menambahkan, kunjungan keluarga Mursi adalah bagian dari kunjungan biasa yang diberlakukan untuk para tahanan dikunjungi keluarga mereka pada hari besar umat Islam satu Muharram yang jatuh pada Selasa (5/11), Ahram yang dikutip MINA (Mi’raj News Agency) melaporkan.

Najla juga menyampaikan pesan Presiden kepada rakyatnya agar tetap kuat dalam mempertahankan Revolusi 25 Januari. Presiden pertama yang hapal al-Qur’an itu menegaskan akan tetap mempertahankan revolusi hingga akhir hayatnya.

Istri Mursi bersama putri dan ketiga anak laki-lakinya itu mengunjungi dengan membawa dua kantong makanan. MENA juga melaporkan, Mursi masih ditahan di unit kesehatan penjara dan akan dipindahkan ke sel nya beberapa hari mendatang.

Ibrahim Al-Damati, juru bicara tim pembela hukum Mursi dan anggota Ikhwanul Muslimin lainnya, mengatakan kepada Ahram online delegasi pengacara akan mengunjungi presiden terguling itu pekan depan.(T/P03/P02)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply