MUSLIM MISSOURI LAWAN KELAPARAN

Missouri, 2 Muharram 1434/6 Oktober 2013 (MINA) – Merayakan tiga puluh tahun sebuah pusat Islam telah mendistribusikan 30.000 makanan dikemas untuk anak-anak yang membutuhkan, membantu mengakhiri kelaparan di Missouri.

“Setiap 30 detik seseorang meninggal karena penyakit yang berhubungan dengan kelaparan,” Rashed Nizam, ketua Islamic Center of Central Missouri (ICCM) Dewan Syura. Menurut laporan Onislam dikutip MINA.

“Jadi anda bertanggung jawab untuk melakukan sesuatu,” tambahnya. Menurut laporan Onislam seperti dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

upaya ICCM yang dibuat pusat organisasi Islam pertama, mengikuti jejak Masyarakat Islam Amerika Utara menjadi tuan rumah acara relawan untuk membantu mengakhiri kelaparan dunia.

Acara ini dihadiri oleh 150 pria, wanita dan anak-anak, mulai usia 8-88 tahun yang keluar untuk membantu membagikan makanan.

Mereka berhasil menghasilkan 30.024 makanan dikemas hanya dalam waktu dua jam.

Setiap tas berisi setara dengan enam kali makan, dengan masing-masing terdiri dari gandum kedelai, beras, sayuran dan vitamin dan paket penyedap.

Nizam mengatakan makanan dikirim ke sekolah di sebanyak 34 negara  berbeda

Acara itu dilakukan bekerja sama dengan Stop Hunger Now, yang membawa makanan dan pasokan ke kelompok yang membutuhkan. Makanan mencapai biaya 25 sen masing-masing, sebesar $ 7.500 total 30.000 makanan.

Nizam mengatakan ICCM mengumpulkan $ 2.500 dari para anggota, dan sisanya berasal dari co-sponsor Masyarakat Islam Amerika Utara dan Zakat Foundation.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari kedua organisasi co-sponsor dari Washington DC dan Chicago.

Muhammad Elsanousi, direktur komunikasi ISNA, mengatakan Masyarakat Islam nasional di Washington, DC, mengadakan acara serupa dengan upaya menghentikan kelaparan, di mana anggota dari memberikan sebanyak 50.000 makanan dalam dua jam. (T/P013/R2).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Rate this article!

Leave a Reply