NETANYAHU: KERRY KUNJUNGI ISRAEL JUM’AT MENDATANG

Yerusalem, 15 Muharram 1435/19 November 2013 (MINA) – Menteri Luar Negeri AS John Kerry akan mengunjungi Israel pada Jum’at mendatang untuk membahas pembicaraan nuklir Iran dan perdamaian dengan Palestina.

Netanyahu mengatakan bahwa Kerry juga akan membahas pembicaraan Iran dengan Presiden Perancis Francois Hollande, yang akan tiba di Israel pada Ahad (24/11) mendatang, serta dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Kami juga akan melakukan pembicaraan itu dengan John Kerry, yang akan tiba Jum’at nanti,” kata perdana menteri Israel.  Menurut laporan Alray dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

“Saya harap kami bias meyakinkan rekan-rekan kami pada pertemuan pekan ini untuk mendapatkan yang ingin dicapai,” tambahnya.

Iran berada di bawah tekanan ekonomi, bahkan terus meningkat.  Kelompok P5+1 akan bernegosiasi dengan Teheran, anggota itu terdiri dari anggota tetap Dewan Keamanan PBB Inggris, China, Perancis, Rusia dan Amerika Serikat serta Jerman.

Sementara itu, Netanyahu mengatakan bahwa ia dan Kerry akan membahas perundingan damai dengan Palestina.

Sebelumnya pada Oktober lalu, Pejabat Perunding Palestina, Dr. Saeb Erekat menyatakan, perundingan perdamaian saat ini berlangsung antara Israel dan Otoritas Palestina di balik pintu tertutup, tidak mengarah kepada hasil positif, dan pemerintah Israel menggagalkan setiap peluang untuk kesepakatan damai. (T/P013/R2).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply