PASUKAN ISRAEL TANGKAP 20 WARGA PALESTINA DI TEPI BARAT

Tepi Barat, 11 Muharram 1435/15 November 2013 (MINA) – Pasukan Israel menangkap 20 warga Palestina dalam serangan terbaru yang dilakukan di Tepi Barat, Kamis (14/11).

Satu pasukan Israel menyerbu kota selatan Hebron dan menggeledah beberapa rumah di daerah tersebut, Kelompok Tahanan Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Menurut pernyataan itu, sedikitnya 15 warga Palestina ditahan dalam tindakan keras Israel. Lima warga Palestina lainnya ditangkap oleh pasukan Israel di kota utara Tepi Barat, Jenin.

Penggerebekan terjadi satu hari setelah seorang tentara Israel tewas dalam stasiun bis pusat Afula setelah ditikam oleh seorang pemuda Palestina dari Jenin.

Komandan polisi Israel Utara Ronny Attia mengatakan kepada Radio Angkatan Darat Israel bahwa penyerang Palestina telah melakukan serangan karena kerabatnya mendekam di penjara-penjara Israel.

Pasukan Israel melancarkan serangan setiap hari ke Tepi Barat, mengklaim mereka sedang mencari buronan Palestina.

Menculik Anak Palestina

Sehari sebelumnya, puluhan tentara Israel juga menyerbu kota Al-Obeydiyya, dekat Betlehem, hingga masuk ke beberapa rumah warga, dan menculik empat anak warga Palestina.

Sumber lokal melaporkan, tentara juga menculik seorang warga Palestina di Nablus. Anak-anak Palestina yang diculik, Fadi Shafiq Abu Sarhan (16), Mohammad Amin Abu Sarhan (16), Mohammad Ezzat Abu Sarhan (15) dan Anas Mahmoud Khalifia (16).

Anak-anak itu diculik, diborgol, ditutup matanya dan dipindahkan ke pangkalan militer Gush Etzion, laporan situs resmi media Al-Qassam.

Selanjutnya, tentara Israel menyerbu desa Dar Salah, di timur dekat Bethlehem, hingga masuk ke rumah Ghazi Ismael Salah.

Di sini juga warga setempat, Tha’er (19) diborgol tangannya oleh tentara Israel atas alasan surat perintah militer yang memerintahkan membawa anak itu ke Gush Etzion untuk diinterogasi.

Di daerah lain, puluhan tentara menyerbu wilayah Qaryoun, utara kota Nablus, Tepi Barat, dan menculik Mohammad Herzallah (22).

Tentara dengan kasar menerobos dan mencari barang-barang di perumahan warga serta menyerang ayah Herzallah. (T/P09/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Leave a Reply