GENERASI MUDA HARUS BISA BERIKAN KONTRIBUSI PERUBAHAN LEBIH BAIK

Jakarta, 20 Muharram 1435/ 24 November 2013 (MINA) – Meyda Safira, bintang sinetron dan aktivis muslimah mengatakan, generasi muda Muslim harus bisa memberikan kontribusi perubahan lebih baik bagi Islam dan bangsa Indonesia.

“Pemuda adalah sebagai pahlawan masa depan dengan memberikan perubahan positif,” kata Meyda Safira dalam acara Roadshow Indonesiaku dengan Tema “Spirit Of Hero For Change (Jadikan semangat pahlawan untuk kita berhijrah diri dan berprestasi)” di Masjid As-Syuhada Lubang Buaya, Jakarta, Ahad (24/11).

Salah satu pemeran Film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) itu menghimbau agar generasi muda muslim bisa berkomitmen dan membangun masa depan bangsa dengan kemampuan kreatif dan karya yang dipunyai.

“Pentingnya kita bersama-sama dengan seluruh pemuda Indonesia untuk membangun perubahan kedepannya yang lebih baik lagi dalam meningkatkan prestasi anak bangsa,” ujar aktivis muslimah Duta Lingkungan Pemuda Remaja Islam Masjid Agung (PRISMA) At-Tin itu.

Dalam kesempatan yang sama, Oki Setiana Dewi, aktris dan aktivis muslimah juga mengatakan, generasi muda harus punya semangat seperti pahlawan terutama untuk memerangi hawa nafsunya.

“Jika kita ingin berprestasi maka kita sebagai pemuda itu paham dengan potensi yang dimilikinya dan terus mengembangkan ilmunya untuk memberikan kebaikan kepada masyarakat,” ujar penulis buku Melukis Pelangi itu.

Selain itu, Aktris muda Dude Herlino juga mengatakan, sebaik-baik idola adalah Rosulullah sebagai suri tauladan yang baik khususnya bagi para pemuda.

“Jangan pernah sedikitpun merusak diri kita dengan narkoba, dan kita harus membangun jiwa semangat dan berprestasi tanpa narkoba” tambah bintang film Dalam Mihrab Cinta.

Baru-baru ini Pemuda Remaja Islam Masjid Agung (PRISMA) At-Tin, Jakarta Timur menunjuk sejumlah selebritas menjadi duta untuk mempromosikan PRISMA pada generasi muda terutama mengajak anak muda untuk kembali meramaikan masjid.

PRISMA menunjuk lima selebritas sebagai duta PRISMA At-Tin, yaitu Dude Herlino dipercaya menjadi duta pendidikan, Medya Sefira sebagai duta lingkungan, Oki Setiana Dewi sebagai duta Alquran, dokter Fitri mewakili duta kesehatan, dan Lulu Susanti sebagai duta keputrian. (L/P010/P02)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply