PESEPAKBOLA MESIR ACUNGKAN SIMBOL RABI’AH DI FINAL LIGA CHAMPIONS AFRIKA

Kairo, 7 Muharram 1435/11 November 2013 (MINA) – Seorang pemain sepak bola Mesir, Abdel Zaher mengacungkan simbol Rabi’ah, tanda yang sekarang terkenal, setelah mencetak gol bagi timnya Al-Ahly di leg kedua final Liga Champions Afrika di Kairo, Ahad malam (10/11).

Setelah mencetak gol untuk timnya di menit ke-77 pertandingan, striker Ahmed Abdel Zaher berlari dengan simbol Rabi’ah merupakan simbol untuk memperingati tewasnya ratusan pengunjuk rasa pro-Mursi dalam pembubaran paksa aksi duduk oleh pasukan keamanan Mesir di alun-alaun Rabi’ah Al-Adawiyah, Kairo.

Gol Abdel Zaher membuat Al-Ahly menang 2-0 atas Orlando Pirates dari Afrika Selatan. Sementara leg pertama di Johannesburg berakhir imbang 1-1, Anadolu Agency melaporkan yang diberitakan Mi’raj News Agency (MINA).

Mohamed Aboutreika memecah kebuntuan di menit ke-53 pertandingan.

Simbol Rabi’ah Abdel Zaher diperkirakan akan menyalakan kembali kontroversi.

Bulan lalu, Federasi Kung Fu Mesir melarang Mohamed Youssef, peserta Kejuaraan Wushu Dunia ke-12 di Malaysia, karena memberi tanda Rabi’ah saat menerima medali emas dalam kejuaraan internasional yang diselenggarakan di kota St. Petersburg, Rusia.

Youssef juga mengenakan T-shirt kuning yang dihiasi tanda ikon Rabi’ah. Kemudian di hari lain, pemain kung fu, Hisham Abdel Hamid, mengirimkan tanda Rabi’ah selama sesi pelatihan tim Mesir di kejuaraan Malaysia.

Namun federasi mengatakan, tidak akan mengambil tindakan hukuman terhadap Abdel Hamid dengan alasan bahwa dia tidak membuat gerakan dalam pertandingan resmi atau di podium juara. (T/P09/P02)

 

Mi’raj News Agency (MINA).

Leave a Reply