RATUSAN PEMUDA BERTOPENG PROTES KE WASHINGTON

Washington, 2 Muharram 1435/6 November 2013 (MINA) – Ratusan pemuda bertopeng pendukung kelompok hacktivist Anonymous berbaris di Washington Selasa (5/11), menuntut penyelesaian berbagai permasalahan negeri Paman Sam itu.

Pengunjuk rasa yang mayoritas pemuda tidak menuntut satu masalah atau keluhan. Demonstran dengan berbagai cara menyebut pemerintah untuk lebih transparan, menghapus kemiskinan, mengakhiri perang, dan meningkatkan kebebasan pribadi, serta tuntutan lainnya, Anadolu Agency melaporkan yang diberitakan Mi’raj News Agency (MINA).

“Saya mewakili rakyat. Kita semua di sini berbicara pikiran kita sendiri karena kita melihat sebuah sistem yang tidak adil, korup. Kami di sini tidak untuk menyajikan pemerintah indah sekarang. Kami berada di sini karena kita melihat hal-hal yang salah dengan negara ini setiap hari,” kata seorang pengunjuk rasa yang ingin tetap anonim (identitas dirahasiakan).

“Suara kami tidak didengar, mereka tidak mewakili perwakilan kami yang kami memilihnya untuk pergi ke Washington.”

“Saya di sini untuk banyak orang yang menderita, banyak orang yang pemerintah kita tidak mampu untuk mengurusnya, banyak orang dalam lingkungan saya sendiri, blok saya sendiri bahwa pemerintah menolak untuk membantu,” kata seorang pengunjuk rasa lainnya yang namanya juga dirahasiakan.

Namun, sebagian yang lain, motivasi untuk datang ke Washington adalah sangat pribadi.

“Saya di sini hari ini karena saya seorang dewasa muda yang lulus SMA tahun ini, dan saya sudah berhutang 13 ribu dolar, karena sistem begitu jauh mendorong mahasiswa untuk mengambil begitu banyak pinjaman bahwa mereka benar-benar diperlakukan pada usia muda dalam kehidupan mereka,” kata pengunjuk rasa anonim lainnya.

Para pengunjuk rasa berbaris dari Monumen Washington menuju ke Gedung Putih dan ke Gedung DPR AS. Pawai adalah bagian dari gerakan Million Mask March dunia yang direncanakan untuk Guy Fawkes Day, sebuah peringatan tahunan tentang gagalnya upaya untuk meledakkan Parlemen Inggris pada tanggal 5 November 1605. (T/P09/R2).

Mi’raj News Agency (MINA).

 

 

 

Leave a Reply