TENTARA ISRAEL CULIK DUA ANAK DI YERUSALEM

Yerusalem, 1 Muharam 1435/5 November 2013 (MINA) – Sejumlah tentara Israel menyerbu rumah warga Palestina di lingkungan Hatta Bab, Yerusalem Timur, dan menculik dua anak setempat.

Resident Amer Es’eed mengatakan, puluhan tentara masuk ke rumahnya dan benar-benar mencari serta menculik putranya Obaida (15) dan Othman (14). Menurut laporan Imemc yang dikuti Mi’raj News Agency (MINA).

Es’eed menambahkan bahwa tentara menyita beberapa bahan pembersih dari rumah dan mengambil anak-anaknya.  Es’eed lebih lanjut mengatakan, tentara Zionis itu menyerang keras saudaranya Yasser, dan putranya Suleiman, kemudian membawanya ke Al-Maskobiyah untuk diinterogasi pada Senin (4/10).

Es’eed menambahkan bahwa anaknya Obaida ditahan di penjara Israel selama lima bulan, dan dibebaskan sepuluh hari yang lalu.

Dalam berita terkait, Israel telah memerintahkan toko-toko di Al-Wad Market dan Al-Attareen Sstreet dan kota tua agar ditutup.

Pada Oktober lalu Kementerian Palestina urusan Tahanan melaporkan, penjajah Israel saat ini menahan tawanan Palestina sekitar 5200 orang di 17 penjara, kamp tahanan, dan fasilitas interogasi. 

Kementerian juga mencatat, tahun ini terjadi peningkatan tajam dalam kasus penangkapan yang dilakukan tentara penjajah Israel dengan menculik 2.450 warga Palestina, termasuk 476 anak-anak dan 49 wanita sejak awal tahun.

Tentara juga menculik 600 pasukan keamanan dan polisi Palestina, dan jumlah tahanan anggota gerakan perlawanan Hamas sekitar 1100 orang dan 365 tahanan merupakan anggota dari faksi Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP), sedangkan sisanya adalah anggota faksi-faksi yang berbeda.  

Di antara para tahahan, terdapat sekitar 520 tahanan Palestina dengan hukuman seumur hidup, seperti Abdullah Barghouti yang dijatuhi hukuman 67 tahun dan tambahan 250 tahun. Dia dipenjarakan pada 5 Maret 2003. (T/P013/R2).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Leave a Reply