TENTARA ISRAEL TEBANG POHON ZAITUN DEKAT KOTA JENIN

Hebron, 10 Muharram 1435/14 November 2013 (MINA) – Tentara Israel menebang puluhan pohon zaitun di Palestina dekat dengan jalan utama Desa Ya’bod, selatan Tepi Barat kota Jenin sebelsh utara.

Maan News Agency melaporkan, ruas jalan antara Kota Jenin dan Tulkarem pohon zaitun ditebang, dan tentara Israel menggunakan chaises untuk memotong pohon-pohon zaitun itu. Sementara, puluhan tentara Israel dan jip militernya telah dikerahkan di daerah tersebut, menurut laporan internasional Middle East Media Center yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA), pada Kamis (14/11).

Warga Palestina di daerah tersebut mendengar gergaji mesin dan melihat puluhan kendaraan militer Israel dikerahkan di dekat jalan utama itu.

Tentara Israel itu bukan hanya menebang pohon-pohon zaitun tapi juga melepaskan beberapa tembakan ke arah pemukiman warga setempat.

Menurut laporan Maan, puluhan kendaraan militer Israel juga dikerahkan di pintu masuk barat kota Ya’bod, di mana tentara memasang gerbang besi untuk menebang pohon tersebut.

Menurut laporan itu, tentara Israel baru-baru ini mengatakan akan memotong semua pohon zaitun yang tingginya 20 meter dekat dengan jalan utama. (T/P012/R2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply